Pemkot Surabaya Bagikan Ratusan Ribu Bendera Gratis Tanpa Syarat, Begini Cara mendapatkannya - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, August 9, 2022

Pemkot Surabaya Bagikan Ratusan Ribu Bendera Gratis Tanpa Syarat, Begini Cara mendapatkannya

Pemkot Surabaya Bagikan Ratusan Ribu Bendera Gratis Tanpa Syarat, Begini Cara mendapatkannya


Kabar Surabaya - Peringatan Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang dipastikan bisa dilakukan dengan cukup meriah. Hal ini dikarenakan sudah meredanya penularan Virus Covid-19 di seluruh Tanah Air. Maka tidak heran apabila saat ini masyarakat sudah banyak melaksanakan banyak kegiatan guna mengisi Hari Kemerdekaan Indonesia ini. Seperti halnya lomba-lomba khas 7-belasan, seperti Makan Kerupuk, Balap Karung, Panjat Pinang dan banyak lagi lainnya.

 


Untuk menyemarakkan perayaan 17 Agustus 2022 ini, Eri Cahyadi, selaku Pemerintah Kota Surabaya juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) khusus. Salah satu point dari SE tersebut adalah menginstruksikan kepada warga Kota Pahlawan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh. Bendera Merah Putih ini mulai dikibarkan pada taggal 1 Agustus 2022 hingga tanggal 31 Agustus 2022 mendatang.

 

Sejatinya semua warga Kota Surabaya pasti sudah memiliki satu Bendera Merah Putih yang siap untuk dikibarkan. Namun banyak juga sebagian warga yang kesulitan untuk mendapatkan bendera Merah Putih. Sebagian lagi ada yang warna bendera yang dimilikinya sudah mulai pudar, terkadang warnanya sudah berubah menjadi orange. Ada juga yang kondisi benderanya sobek disana-sini, namun masih tetap dipasang.

 

Melihat kondisi tersebut, mulai hari ini Pemkot Surabaya siap membagikan bendera Merah Putih secara gratis kepada masyarakat. Pihak Pemkot juga menyatakan tidak ada persyaratan khusus bagi warga yang ingin meminta Bendera Merah Putih. Teknisnya warga bisa mendatangi Kantor Kelurahan atau Kantor Kecamatan untuk meminta bendera. Karena setiap Kantor Kelurahan dan Kantor Kecamatan sudah mendapatkan kiriman bendera tersebut. Selain itu, warga juga bisa langsung datang ke Kantor Bakesbangpol Linmas untuk meminta bendera.

 

Secara keseluruhan, jumlah bendera yang akan dibagikan ini mencapai 13.884 bendera. Jumlah tersebut merupakan bagian dari program nasional pembagian 10 juta Bendera Merah Putih kepada seluruh warga yang membutuhkan. Nantinya Walikota Eri juga bermaksud akan membagikan Bendera Merah Putih secara gratis di beberapa pemukiman padat penduduk.

 

Progran nasional 10 juta Bendera Merah Putih Gratis dalam rangka HUT RI Ke 77 ini juga mendapatkan atensi dari pusat. Bahkan pada tanggal 14 Agustus 2022 mendatang, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia akan berkunjung ke Kota Surabaya guna memantau pembagian bendera tersebut. (yyan)   


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad