Liburan Ke Surabaya..?, Berikut Destinasi Wisata yang Dibuka Selama Lebaran - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, May 3, 2022

Liburan Ke Surabaya..?, Berikut Destinasi Wisata yang Dibuka Selama Lebaran


 Liburan Ke Surabaya..?, Berikut Destinasi Wisata yang Dibuka Selama Lebaran


 Kabar Surabaya – Saat ini pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan aktifitas Mudik Lebaran. Hal ini dikarenakan Pandemi Covid-19 yang telah melandai. Maka tidak heran jika saat ini fenomena mudik ke kampung halaman menjadi bergairah kembali. Bahkan, kondisinya malah lebih besar daripada sebelum pandemi.

 


Hal tersebut dikarenakan sudah dua tahun lamanya masyarakat tidak melakukan aktifitas Mudik Lebaran, sehingga tahun ini rasa kangennya sudah tidak terbendung lagi. Salah satu yang menjadi kota tujuan mudik Lebaran 2022 ini adalah Kota Surabaya. Berdasarkan data yang ada sudah ada 73 ribu lebih kendaraan yang telah masuk ke Kota Pahlawan ini. Diperkirakan jumlahnya bakal lebih banyak lagi pada saat Lebaran tiba.

 

Bagi anda yang saat ini mudik ke Kota Pahlawan, ada beberapa destinasi wisata menarik yang layak untuk dikunjungi bersama  keluarga. Destinasi wisata ini ada yang temanya outdoor maupun indoor. Namun yang perlu diingat, saat ini Pemkot Surabaya masih tetap mewajibkan pengunjung untuk tetap mematuhi protocol kesehatan, seperti  pemakaian masker dan penggunaan aplikasi Pedulilindungi untuk masuk ke lokasi wisata.

 

Selain itu, Pemkot Surabaya  juga mewajibkan pengunjung untuk melakukan reservasi terlebih dahulu secara online melalui website tiketwisatasurabaya.go.id. Dari website ini  pengunjung bias mengetahui mana saja lokasi wisata yang buka selama libur lebaran 2022. Berikut, beberapa lokasi destnasi wisata di Kota Surabaya yang tetap buka selama Libur Lebaran 2022, yaitu

1.         Taman Kota Surabaya

Pada Libur Lebaran kali ini semua taman kota akan dibuka. Beberapa taman kota yang sebelumnya ditutup, seperti Taman Bungkul akan di buka seutuhnya. Bahkan Taman Bungkul akan dibuka selama 24 Jam.

 

2.       Wisata Perahu Kalimas

Destinasi wisata ini akan membawa pengunjung untuk menyusuri  Sungai Kalimas yang sangat bersejarah. Destinasi ini berada didalam komplek Taman Prestasi Surabaya. Cukup membayar Rp 4000, pengunjung bisa menaiki perahu bersama keluarga.

 

3.       Kebun Binatang Surabaya

Destinasi wisata yang satu ini sudah menjadi jujukan wajib bagi pengunjung yang ada di Kota Surabaya dan sekitarnya. Pada hari pertama dan kedua Lebaran, biasanya parkiran bisa sampai meluber hingga ke Taman Bungkul. Namun pada tahun ini pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya di Terminal  Intermoda J oyoboyo yang bisa menampung ratusan kendaraan. Untuk HTM Kebun Binatang sendiri adalah Rp 15.000

 

4.       THP Kenjeran Surabaya

Sejak dibuka kembali THP Pantai Kenjeran langsung diserbu oleh banyak pengunjung. Apalagi dengan tampilan barunya yang sangat indah dan bersih. Pada libur Lebaran 2022 Pantai Kenjeran tetap dibuka untuk umum dengan HTM Rp10.000

 

5.       Alun-Alun Basement Surabaya

Destinasi wisata yang satu ini berada di Komplek Balai Pemuda Surabaya. Untuk bisa mengunjungi lokasi ini pastikan sudah melakukan registrasi secara online ya. Untuk HTM Alun-Alun Basement Surabaya ini gratis.(yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad