Wisata Kalimas Baru, Rutenya Sungai Petekan Hingga Siola, Ada Music On The Boat - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, January 31, 2022

Wisata Kalimas Baru, Rutenya Sungai Petekan Hingga Siola, Ada Music On The Boat

Wisata Kalimas Baru, Rutenya Sungai Petekan Hingga Siola, Ada Music On The Boat


Kabar Surabaya - Saat ini semua Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia masih waspada terhadap varian baru Covid-19 yang bernama Omicron. Namun hal ini tidak pernah menyurutkan Kota Surabaya untuk terus membangun. Satu-persatu fasilitas publik terus bermunculan dan menjadi lokasi favorit bagi warganya. Seperti halnya Alun-Alun Surabaya, Jalan Tunjungan, Pantai Kenjeran dan beberapa lokasi wisata lainnya.

 


Salah satu wisata baru yang saat ini akan dikembangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya adalah Wisata Kalimas. Konsep wisata ini sebenarnya mirip dengan yang ada di Taman Prestasi atau yang ada di Taman Ekspresi. Wisata tersebut menggunakan perahu yang melaju menyusuri sungai yang paling bersejarah di Kota Pahlawan ini, yaitu Kalimas.

 

Hanya saja pada Wisata Kalimas ini rute susur sungainya lebih panjang, yaitu mulai Kali Petekan hingga ke gedung Siola. Tidak hanya rute yang panjang, namun disepanjang jalurnya akan ada lampu warna-warni yang bakal memberikan pencahayaan yang atraktif. Selain itu juga ada spot-spot khusus seperti spot UKM hingga spot pemain musik.

 

Eri Cahyadi selaku Wali Kota Surabaya mengungkapkan bahwa secara umum, gambaran Wisata Kalimas yang baru ini akan mirip sepertu yang ada di Tunjungan Romansa. Hanya saja perbedaannya wisata yang terbaru ini berada di atas sungai. Tentu saja ini akan menjadi wisata yang cukup unik dan menarik untuk dinikmati.

 

Untuk mewujudkan Wisata Kalimas Baru ini, Pemkot Surabaya telah menggandeng PT.Pelindo. Tidak main-main PT Pelindo sudah siap untuk menggelontorkan dana yang nilainya cukup fantastis. Sehingga bisa dipastikan kalau pembangunan kawasan wisata baru ini akan menjadi spektakullar. Rencananya tahun ini wisata ini bisa dinikmati oleh warga Kota Surabaya.

 

Dengan adanya Wisata Kalimas Baru ini harapannya bisa menambah ragam wisata yang ada di Kota Surabaya. Selain itu efek sampingnya, tentu saja masyarakat bisa mengerti betapa pentingnya Kalimas bagi Kota Surabaya. Hal ini seperti mengajak masyarakat kembali ke masa nostalgia dimana kalimas sangat berperan sebagai infrastruktur transportasi pada masa lalu. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad