Tahan Dulu !!, Pemerintah Akan Turunkan Lagi Harga Minyak Goreng Jadi Rp.11.000 Bulan Depan - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, January 28, 2022

Tahan Dulu !!, Pemerintah Akan Turunkan Lagi Harga Minyak Goreng Jadi Rp.11.000 Bulan Depan

Tahan Dulu !!, Pemerintah Akan Turunkan Lagi Harga Minyak Goreng Jadi Rp.11.000 Bulan Depan


Kabar Surabaya - Sajian kuliner Indonesia terkenal sangat akrab dengan sesuatu yang berbau gorengan. Kalau makan tanpa ada gorengan rasanya tidak akan maknyus. Apasaja bisa digoreng, mulai dari daging, ikan, bahkan sayur dan buah kerap kali juga digoreng. Jika lauk sudah habis, nasij putih juga bisa digoreng. Bahkan nasi goreng asal Indonesia sangat terkenal dengan kelezatan rasanya.



Makanan yang berhubungan dengan gorengan, pastinya akan menggunakan minyak goreng. Mirisnya, harga minyak goreng di Indonesia sudah meroket sangat tinggi, sampai mendekati Rp 20.000/liternya. Oleh karena itu, sejak dua minggu yang lalu pemerintah sudah memutuskan harga minyak goreng di semua toko retail menjadi Rp 14.000/liter.

 

Namun penerapan minyak goreng dengan satu harga ini rupanya menimbulkan persoalan baru. Sesaat setelah diterapkan komodiri minyak goreng ini langsung menjadi barang "ghoib". Hampir disemua toko retail komoditi ini langsung lenyap dari rak. Toko-toko retail tersebut hanya memajang rak kosong. 

 

Kondisi ini juga diperparah oleh efek panik buying yang terjadi dimasyarakat. Mereka langsung menyerbu semua minyak goreng yang ada bersama keluarganya. Akibatnya minyak goreng yang terpajang di rak langsung ludes terjual. Padahal pihak toko retail sudah mengantisipasinya dengan maksimal pembelian 2 liter per-orang.

 

Meskipun kondisi minyak goreng di Toko Retail masih langka, namun pemerintah rupanya kembali akan melakukan penurunan harga lagi. Bahkan harganya diturunkan lebih murah lagi, yaitu Rp 11.500. Hal ini seperti yang disampaikan oleh M Lutfi selaku Menteri Perdagangan, bahwa Harga Eceran Tertinggi (HET) akan berlaku dengan harga yang baru. Nantinya HET baru ini akan mulai diberlakukan pada tanggal 1 Februari 2022 mendatang.

 

Harga Eceran Tertinggi / HET minyak goreng yang akan diberlakukan pada tanggal 1 Februari 2022: adalah sebagai berikut :
1. Untuk Harga minyak goreng curah sebesar Rp 11.500/liter,
2. Untuk Harga minyak goreng kemasan sederhana sebesar Rp 13.500/liter,
3. Untuk Harga minyak goreng kemasan premium sebesar Rp 14.000/liter.


Dengan skema penurunan harga ini Mentri Lutfi meminta masyarakat agar tidak panic buyuig dengan memborong semua minyak goreng yang ada dipasaran. Karena pemerintah menjamin stok minyak goreng dilapangan tetap terjaga dengan harga yang terjangkau. <enteri Lutfi juga tidak akan segan-segan melakukan langkah hukum apabila menemukan pelaku usaha yang melanggar ketentuan inim apalagi melakukan penimbunan (yyan)

2 comments:

  1. untung aku sdh beli....min....wkkkwkw

    ReplyDelete
  2. This is an excellent post I seen thanks to share it. It is really what I wanted to see hope in future you will continue for sharing such a excellent post. acim

    ReplyDelete

Post Bottom Ad