Pemkot Sediakan Vaksin Booster Moderna Bagi Masyarakat Umum, Daftar Disini !! - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, January 21, 2022

Pemkot Sediakan Vaksin Booster Moderna Bagi Masyarakat Umum, Daftar Disini !!

Pemkot Sediakan Vaksin Booster Moderna Bagi Masyarakat Umum, Daftar Disini !!


Kabar Surabaya - Sampai saat ini, Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum usai sepenuhnya. Bahkan varian tebaru yang bernama Omicron masih saja terus mengintai keselamatan masyarakat. Varian Omicron ini bahkan sudah membuat banyak negara mengalami gelombang Covid selanjutnya dengan kasuu kematian yang lebih tinggi daripada varian Delta.

 


Di Indonesia sendiri, varian Omicron ini sudah mulai terdeteksi. Sedikitnya sudah ada sekitar 7 Kabupaten/Kota telah melaporkan mengenai warganya yang terpapar oleh varian Covid-19 terbaru ini. Untuk mengantisipasi penyebaran varian Omicron ini, pemerintah-pun akhirnya melakukan langkah-langkah taktis. Langkah ini berupa pemberian vaksin dosis ketiga atau yang disebut dengan Vaksin Booster.

 

Pemerintah Kota Surabaya dalam hal ini juga telah melakukan penyuntikan vaksin Booster kepada warganya. Pada tahap awal ini, warga yang mendapatkan prioritas untuk mendapatkan Vaksin Booster ini adalah para lansia yang berusia 60 tahun keatas. Sedangkan untuk vaksin Booster yang digunakan mulai dari Pfizer, Astra Zenika dan Moderna.

 

Guna mempercepat penyuntikan Vaksin Booster ke masyarakat, Pemkot Surabaya juga telah menggandeng pihak swasta untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Hal ini seperti yang akan dilakukan oleh Wings Peduli dan Atlas Sport Club Surabaya. Mereka bekerjasama dengan pemkot Surabaya guna mengadakan kegiatan pemberian Vaksin Bosster kepada masyarakat umum yang telah berusia 18 tahun keatas.

 

Vaksin Booster yang diberikan adalah Vaksin Moderna dan akan dilaksanakan selama dua hari (Jum'at 20/01/2022 dan Sabtu 22/01/2022). Vaksin ini diberikan gratis dan diberikan untuk seluruh masyarakat Surabaya maupun Non Surabaya (domisili). Bagi yang ingin mendapatkan vaksin Booster Moderna ini bisa melakukan pendaftaran online terlebih dahulu melalui link berikut :

1. https://bit.ly/PendaftaranBoosterModernaAtlas21Jan2022

2. https://bit.ly/PendaftaranBoosterModernaAtlas22Jan2022

 

Kuota Vaksin Booster Moderna yang disediakan selama dua hari tersebut cukuplah banyak, yaitu 3000 dosis yang akan dibagi 1500 dosis perharinya. Untuk lokasinya sendiri akan ditempatkan di Atlas Sport Club Surabaya, Jl. Dharmahusada Indah Barat III No. 64-66 Surabaya. Sedangkan untuk persyaratannya adalah :



1. Berusia 18 tahun keatas1.
2. Vaksin Primer D1 dan D2 menggunakan vaksin ASTRAZENECA
3. Masa interval Dosis 2 lebih dari 6 bulan.
4. Menyertakan fotokopi KTP
5. Membawa kartu vaksin dosis 2

 

Bagi masyarakat yang memenuhi persyaratan tersebut bisa datang kelokasi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan 08.00wib - 14.00wib. Jadi, tunggu apalagi, segera daftarkan diri anda agar Surabaya bisa menangkal Varian Omicron dengan baik. (yyan0


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad