Pasien Omicron Surabaya Masih Dkarantina, Begini Kondisi Terakhirnya - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, January 13, 2022

Pasien Omicron Surabaya Masih Dkarantina, Begini Kondisi Terakhirnya

Pasien Omicron Surabaya Masih Dkarantina, Begini Kondisi Terakhirnya


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya terdapat satu warga Kota Surabaya yang sekarang sedang terpapar oleh Virus Covid-19 varian Omicron. Warga Kota Pahlawan ini diduga terpapar oleh Varian Omicron pada saat berlibur ke Pulau Bali. Agar tidak meluas dan menular kepada anggota keluarga dan warga lainnya, maka penderita masih dikarantina di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Pahlawan. 

 


Selain itu ada juga satu pasien lagi yang juga menjalani perawatan di Rumah sakit yang sama. Namun menempati kamar perawatan yang berbeda. Pasien ini merupakan cucu dari pasien yang sama dan diduga terkena varian Omicron juga. Namun kepastiannya masih menunggu hasil dari Laboratorium., jadi belum bisa dipastikan apakan terpapar varian Omicron atau varian yang lainnya.


Kondisi terakhir dari pasien yang dinyatakan positif Varian Omicron ini masih dalam keadaan baik. Dan saat ini sudah tanpa gejala. Namun hasil dari pemeriksaan PCR-SWAB yang terakhir masuih belum keluar. jadi masih menunggu hasil pemeriksaan yang telah dilakukan pada hari Senin (10/01/2022) kemarin.


Sementara itu, untuk 13 orang yang dinyatakan kontak erat berdasarkan hasil tracing juga masih menjalani karantina mandiri dirumah masing-masing. Mereka masih berada dalam pengawasan ketat dari Puskesmas danTim Satgas Covid-19. Mereka harus tetap berada di rumah masing-masing sampai beberapa hari kedepan nantinya. Untuk mengetahui perkembangan terakhir, mereka nantinya juga akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.


Selain ke 13 orang kontak erat, sejatinya Pemkot Surabaya juga telah melakukan tracing kepada para tetangga dan salah satu pasar dimana pasien yang terpapar varian Omicron ini pernah berbelanja sepulangnya dari Pulau Bali. hasilnya semuanya dinyatakan negatif Covid-19(yya)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad