Kabar Buruk, Covid Surabaya Menggeliat Lagi, Berikut 5 Kecamatan Penyumbang Pasien Terbanyak Di HAH - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, January 24, 2022

Kabar Buruk, Covid Surabaya Menggeliat Lagi, Berikut 5 Kecamatan Penyumbang Pasien Terbanyak Di HAH

Kabar Buruk, Covid Surabaya Menggeliat Lagi, Berikut 5 Kecamatan Penyumbang Pasien Terbanyak Di HAH

 

Kabar Surabaya - Hingga saat ini Pemerintah Kota Surabaya masih tetap serius untuk menangani Pandemi Covid-19 yang rupanya masih jauh dari kata berakhir. Vaksin Covid-19 untuk tahap tiga atau yang disebut pula sebagai Vaksin Booster masih terus dilaksanakan sembari menunggu kedatangan stok vaksin baru dari Pemerintah Provinsi Jatim. Hal ini mutlak dilakukan agar kesehatan masyarakat tetap terlindungi secara maksimal.

 


Meskipun saat ini kondisi Pandemi Covid-19 telah melandai, namun Pemkot Surabaya masih tetap terus mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan. Tentunya semua pihak tidak mengingnkan kejadian seperti saat Varian Delta menyerang padai pertengahan tahun 2021 silam. Dimana pada saat itu banyak sekali korban yang berjatuhan.

 

Sekarang ini, dunia sedang menghadapi varian baru yang bernama Omicron. Meskipun varian ini dikatakan tidak terlalu berbahaya, namun pada kenyataannya banyak negara yang kelimpungan akibat mutasi terbaru Covid-19 ini. Di Indonesia sendiri, Kementrian Kesehatan telah mengumumkan adanya dua orang pasien Omicron yang sudah meninggal dunia. Hal ini membuktikan kalau varian baru ini juga sangat berbahaya.

 

Lantas, bagaimana dengan kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Surabaya sendiri...?. Rupanya pandemi Covid-19 di Kota Surabaya tercatat kembali meningkat. Hal ini tampak dari kembali terisinya ruang karantina atau isolasi di Hotel Asrama Haji Sukolilo Surabaya (HAH). Padahal beberapa waktu yang lalu kondisinya sudah nol pasien.

 

Tidak main-main, saat ini tingkat keterisian dari HAH sudah mencapai angka 39 pasien khusus penderita Covid-19. Namun pada update hari Senin (24/01/2022) jumlah pasien berkurang menjadi 38 orang, karena salah satunya sudah keluar. Dari data yang ada, berikut jumlah 5 Kecamatan di Kota Surabaya yang menjadi penyumbang pasien terbanyak, yaitu :

 

1. Kecamatan Jambangan : 6 Orang Pasien

2. Kecamatan Tandes : 4 Orang Pasien   

3. Kecamatan Karangpilang dan Sawahan : masing-masing 3 Orang Pasien

4. Kecamatan Gunung Anyar, Wonocolo, Rungkut, BenowoTambaksri, Pabean Cantikan dan Simokerto  : masing-masing 2 Orang Pasien

5. Kecamatan Tegalsari, Krembangan, Bubutan, Pakal, Gentenf, Sukomanunggal, Wonokromo dan Sukolilo  : masing-masing 1 Orang Pasien    

 

Meskipun jumlah warga Kota Surabaya yang terpapar oleh Virus Cvcid-19 terbilang sangat minim, namun sebarannya sangatlah merata. Oleh karena itu, masyarakat tidak boleh lengah. Meskipun saat ini banyak fasilitas publik sudah mulai dibuka, protokol kesehatan seperti pemakaian masker tetap harus dilaksanakan. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad