Hore..!!! CFD Bakal Di Gelar Lagi Minggu Depan, Berikut Jadwal Dan Lokasinya - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, October 26, 2021

Hore..!!! CFD Bakal Di Gelar Lagi Minggu Depan, Berikut Jadwal Dan Lokasinya

Hore..!!! CFD Bakal Di Gelar Lagi Minggu Depan, Berikut Jadwal Dan Lokasinya


Kabar Surabaya - Dengan masuknya Kota Surabaya ke dalam PPKM Level 1, maka Pemerintah Kota Surabaya mulai melakukan pelonggaran terhadap batasan-batasan yang selama Pandemi Covid-19 pernah diterapkan. Seperti pada minggu lalu, Pemkot Surabaya juga telah membuka kembali beberapa taman kota di seluruh kawasan Kota Pahlawan ini.



Salah satu kegiatan yang akan dilakukan pelonggaran kembali adalah kegiatan Car Free Day (CFD). CFD sendiri merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengurangi emisi gas buang kendaraan berdasarkan Perwali No.17 tahun 2018. Kegiatan CFD ini menang dihentikan sejak PandemiCovid-19 mulai melanda Kota Surabaya. 


Rencananya Pemkot Surabaya akan kembali membuka kegiatan CFD pada awal Bulan November mendatang. Saat ini Pemkot Surabaya masih melakukan assesment terhadap lokasi-lokasi yang rencananya siap digunakan sebagai lokasi CFD.Nantinya akan benar-benar diperhitungkan, mulai dari jumlah peserta, mekanisme penjagaan dan penerapan protokol kesehatannya. Nantinya juga akan disiapkan aplikasi pedulilindungi bagi para pengunjung.

 

Untuk tahap uji coba ini, Pemkot Surabaya akan membuka CFD dilokasi Kembang Jepun Surabaya. Lokasi ini sengaja dipilih karena berdasarkan pengalaman CFD yang pernah ada, lokasi ini lebih minim kerumunan bila dibandingkan lokasi yang lainnya. Sehingga penerapan Protokol Kesehatannya akan lebih mudah.

 

Kembang Jepun sendiri berada di kawasan Surabaya Utara yang berdekatan dengan kawasan Jembatan Merah dan Kya-Kya. Untuk waktu pelaksanaan tetap pada hari Minggu, mulai pukul 06.00 hingga pukul 10.00wib. Sedangkan personel penjagaan yang terlibat adalah Satpol PP, Linmas dan Petugas dari Kepolisian.

 

Bagaimanakah dengan CFD di lokasi Taman Bungkul..? Rupanya, Pemkot Surabaya masih belum berencana membuka CFD dikawasan tengah kota tersebut. Karena lokasi tersebut dikhawatirkan bisa mengundang kerumunan massa. Tentunya semua pihak sangat berharap, di Kota Surabaya ini tidak lagi timbul klaster baru penularan Virus Covid-19.

 

Jika nanti uji coba ini sukses, maka Pemkot Surabaya akan membuka kembali beberapa lokasi CFD, Termasuk juga yang ada dikawasan Taman Bungkul Kota Surabaya. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad