Pemkot Surabaya Tetap Jalin Hubungan Harmonis Dengan Pemerintah Papua - Kabar Surabaya

News

Wednesday, August 21, 2019

Pemkot Surabaya Tetap Jalin Hubungan Harmonis Dengan Pemerintah Papua

Pemkot Surabaya Tetap Jalin Hubungan Harmonis Dengan Pemerintah Papua

Kabar Surabaya - Kondisi yang sempat memanas antara Mahasiswa Papua dengan warga di Kota Malang dan Kota Surabaya akhir-akhir ini rupanya merembet juga ke Papua. Demo besar-besaran terjadi di Jayapura dan Manokwari. Hal ini juga di picu oleh adanya kabar Hoax yang menyebutkan adanya Mahasiswa Papua yang tewas akibat di periksa oleh pihak Kepolisian.


Agar peristiwa tersebut tidak berlanjut, maka Staf Khusus Presiden untuk Papua, Lenis Kogoya datang langsung ke Kota Surabaya untuk menemui Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Bertempat di rumah dinas Walikota, pertemuan yang berlangsung malam tadi berjalan dengan penuh keakraban. 

Dalam kesempatan tersebut Walikota Risma menuturkan bahwasannya Pemerintah Kota Surabaya sudah sangat menjalin persaudaraan yang cukup erat. Bahkan Walikota Risma sudah mendapatkan julukan sebagai Mama Papua oleh masyarakat Papua. Perhatian Pemkot Surabaya kepada warga Papua juga sangat serius. Mulai pemberian pelatihan kepada mama-mama Papua yang tergabung dalam kegiatan Pahlawan Ekonomi, Hingga bantuan saat Papua di landa musibah. 


Bagi para Mahasiswa Papua, Pemkot Surabaya juga memberikan mereka kesempatan yang luas untuk bekerjasama dengan baik. Salah satu contohnya adalah memberikan mereka panggung untuk menampilkan kemampuan tariannnya di depan tamu-tamu Internasional yang datang ke Kota Pahlawan ini.

Pertemuan dengan Lenis Kogoya ini juga di hadiri langsung oleh 11 Mahasiswa Papua yang berkuliah di berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Kota Surabaya ini. "Kalau sama adik-adik ini saya tidak ada masalah, karena memang sudah sering bertemu kalau ada acara di Balai Kota," jelas Walikota Risma. "Mereka selalu di undang kalau kita ada acara di Balai Kota," sambungnya.


Pada pertemuan ini, Lenis Kogoya juga memberikan apresiasi yang cukup mendalam kepada Pemerintah Kota Surabaya. Hal ini karena Pemerintah Kota Surabaya juga telah memperlakukan warga Papua yang ada di Kota pahlawan ini dengan cukup setara. Beberapa warga Papua bahkan telah menduduki posisi yang cukup strategis di Pemerintahan Kota Surabaya. Sebagaimana di ketahui bahwa Kabag Humas Pemkot Surabaya, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Surabaya adalah berasal dari Papua, yaitu M. Fikser. Selain itu Pemkot Surabaya juga mempunyai 2 orang camat yang juga berasal dari Papua.     

Walikota Risma menjamin bahwa hubungan Pemerintah Kota Surabaya dengan Pemerintah Kota Papua tetap berjalan harmonis hingga saat ini. "Saya juga sudah melakukan komunikasi dengan Walikota Papua gak ada masalah," Jelas Walikota Risma. "Yang jadi masalah ini adalah berita Hoax, ini yang akan kita sama-sama saling counter nantinya," sambungnya.


Walikota risma juga berpesan kepada para Mahasiswa Papua yang ahdir dalam pertemuan itu agar tetap terbuka kepada dirinya. "Kalau ada apa-apa bilang saja, sampaikan keluh kesahnya, tidak ap-apa." tegas Risma. (Yanuar Yudhatama)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad