Berwisata Murah Keliling Surabaya Dengan Surabaya Shopping and Culinary Track Tour Bus - Kabar Surabaya

News

Friday, January 25, 2019

Berwisata Murah Keliling Surabaya Dengan Surabaya Shopping and Culinary Track Tour Bus

Berwisata Murah Keliling Surabaya Dengan Surabaya Shopping and Culinary Track Tour Bus

Kabar Surabaya - Meskipun Kota Surabaya adalah kota yang berbasis bisnis dan jasa, namun, ternyata kota ini masih mempunyai banyak lokasi wisata yang bisa di kunjungi. Lokasi wisata ini memang hampir seluruhnya merupakan wisata kota, meskipun ada juga beberapa yang masih tergolong sebagai wisata alam. Saking banyaknya lokasi wisata yang bisa di kunjungi, perjalanan dalam setengah hari akan terasa kurang waktunya, apalagi jika memakai kendaraan sendiri. Sudah macet, boros bensin, tenaga dan akan terasa kurang jika tidak ada guide-nya.

Namun, saat ini bagi anda warga Kota Surabaya maupun warga luar Kota Surabaya tidak perlu khawatir jika anda ingin berwisata keliling Kota Pahlawan ini. Tidak perlu pakai kendaraan pribadi, tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga, tidak perlu merasakan macet, bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli bensin. Hal ini karena Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya telah menyediakan program wisata yang bernama "Surabaya Shopping and Culinary Track Tour Bus".


Dengan program wisata Surabaya Shopping and Culinary Track Tour Bus, warga Kota Surabaya akan di ajak untuk mengunjungi rute-rute wisata yang telah di tentukan sebelumnya. Ada beragam rute wisata yang di tawarkan kepada para pengunjung yang akan mengikuti program ini, seperti rute program visit Museum, rute visit Bahari, rute visit Taman Kota dan rute-rute lainnya. Rute wisata ini akan berganti tema pada setiap minggunya.

Nantinya, para pengunjung akan bisa menikmati Surabaya Shopping and Culinary Track Tour Bus ini dengan menggunakan bis wisata.Bus Wisata yang di kelola olah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota surabaya. Bis wisata ini berukuran sedang dengan kapasitas tempat 20 tempat duduk dengan posisi berbaris 2-2. Bis ini di dominasi warna kuning dengan kaca yang lebar. Kaca lebar ini sangat berfungsi untuk melihat suasana Kota Surabaya di sepanjang jalur perjalanannya. Meskipun bis ini berukuran sedang, jangan kuatir, karena bis Surabaya Shopping and Culinary Track telah di lengkapi dengan AC dan berbagai peralatan audio dan vidio. Tempat duduknya juga cukup empuk, di jamin pantat kita tidak akan merasa pegal selama perjalanan. Selama perjalanan anda akan di bantu oleh seorang pemandu (Guide) yang akan menjelaskan tentang seluk-beluk Kota Surabaya.


Bagi warga Surabaya maupun warga luar Kota Surabaya bisa memanfaatkan Program Surabaya Shopping and Culinary Track Tour Bus ini dengan membayar retribusi Rp 7.500/orang. Tentu saja biaya ini cukup murah, bila dibandingkan dengan membawa kendaraan sendiri. Pada bulan Januari ini, sudah tersedia 2 rute yang bisa di pilih oleh pengunjung, rute tersebut adalah :

1. Rute Wisata Museum
Rute ini akan di laksanakan pada Minggu ke I dan Minggu ke III
Start dari Balai Pemuda --> Balai Kota --> Museum Surabaya --> Museum 10 Nopember* --> Museum Kesehatan* --> Museum Bank Indonesia --> Jembatan Merah Plaza --> kembali ke Balai Pemuda

2. Rute Wisata Bahari
Rute ini akan di laksanakan pada MInggu ke II dan IV
Start dari Balai Pemuda --> Balai Kota --> Monumen Kapal Selam* --> Pantai Kenjeran* --> Sentra UKM Merr --> Kembali ke Balai Pemuda

Semua Pemberangkatan Rute Wisata hanya di lakukan dari Balai Pemuda Kota Surabaya. Untuk tempat wisata yang menenakan tiket masuk seperti Pantai Kenjeran/Museum Tugu Pahlawan dan lain sebagainya, maka peserta Shopping and Culinary Track Tour Bus di haruskan membayar tiket masuknya jika ingin masuk ke lokasi objek wisata tersebut.

Bagi anda yang ingin ikut dalam Shopping and Culinary Track Tour Bus ini, bisa langsung datang ke Pusat Informasi Pariwisata Kota Surabaya (Tourism Information Center)
Balai Pemuda Kota Surabaya (Gedung Balai Budaya) - Jl. Gubernur Suryo no. 15 Sby
Pusat pelayanan ini buka setiap hari pada pukul 08.00wib hingga pukul 15.00wib
Anda juga bisa meninta informasi tentang kegiatan ini dengan menghubungi nomoe informasi : 031 - 534 0 444.


Mengingat banyaknya peminat dari Program Shopping and Culinary Track Tour Bus ini, di harapkan anda bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu beberapa hari sebelum tanggal keberangkatan yang di inginkan. Pembelian tiket on the spot (Go Show) hanya di layani pada hari Sabtu dan Minggu saja. Tiket on the spot ini hanya tersedia 6 seat saja. Batas pembelian tiket pada Sabtu dan Minggu adalah 3 orang/pemberangkatan.

Bagi anda yang ingin bepergian secara berkelompok atau rombongan, maka di harapkan melakukan reservasi terlebih dahulu pada hari kerja (Senin - Jum'at). Semoga informasi in bermanfaat dan selamat bekeliling Kota Surabaya.Di bawah ini kami sertakan peta dari Balai Pemuda Kota Surabaya. (Yanuar Yudha).




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad