Papan LED Persebaya Dipasang di GBT Hari Ini, Membawa Inovasi Baru ke Arena - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, December 6, 2023

Papan LED Persebaya Dipasang di GBT Hari Ini, Membawa Inovasi Baru ke Arena

Papan LED Persebaya Dipasang di GBT Hari Ini, Membawa Inovasi Baru ke Arena


Kabar Surabaya - Suasana Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan berubah secara drastis saat pertandingan Persebaya melawan Persija pada Sabtu mendatang (9/12). Perubahan ini tampak pada sisi dalam lapangan, dimana, LED board akan tampak mendominasi sekeliling lapangan. Tentunya, Persebaya mencatatkan sakan membuat ejarah baru dengan penggunaan papan iklan elektronik ini untuk pertama kalinya di GBT.



Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman, menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Kadisbudporapar, dan seluruh jajaran yang telah mendukung pemasangan LED board ini. Pemasangan ini menjadi mungkin berkat kerjasama yang solid, memberikan waktu yang cukup bagi Persebaya dan tim teknis untuk memasang perangkat baru tersebut sebelum pertandingan melawan Persija Jakarta.


Pemasangan LED board sebenarnya seharusnya sudah dilakukan beberapa bulan lalu sesuai dengan regulasi baru LIB musim ini. Namun, GBT tidak dapat segera dipasangi LED board Persebaya karena menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Setelah berakhirnya ajang tersebut, barulah pemasangan bisa dilakukan.


Ram Surahman menegaskan tekad Persebaya untuk meneruskan keberhasilan yang telah diraih selama gelaran Piala Dunia U-17. Papan LED ini dianggap sebagai salah satu dari realisasi tersebut. Luasan area LED Parameter ini nantinya sama persis seperti yang digunakan selama Piala Dunia.


Selain dari aspek fisik, Persebaya juga berusaha mengadopsi sistem penyelenggaraan pertandingan lain yang telah terbukti sukses selama Piala Dunia. Salah satu perubahan signifikan adalah pengosongan area perimeter dari semua jenis kendaraan, bahkan kendaraan VVIP berstiker hanya diperbolehkan masuk ke area perimeter untuk menurunkan penumpang saja. Setelah itu, kendaraan harus keluar dan parkir di area parkir khusus.

"Ini semua dilakukan untuk menciptakan stadion yang lebih nyaman bagi seluruh penonton," tutup Ram. 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad