Miris !!!, bayi Masih Hidup Dibuang Dan Dikerubuti Semut, Begini Nasibnya Sekarang - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, December 29, 2023

Miris !!!, bayi Masih Hidup Dibuang Dan Dikerubuti Semut, Begini Nasibnya Sekarang

Miris !!!, bayi Masih Hidup Dibuang Dan Dikerubuti Semut, Begini Nasibnya Sekarang


Kabar Surabaya - Sebuah peristiwa menggemparkan terjadi di Desa Kedungkendo, Candi, Sidoarjo, saat seorang warga menemukan seorang bayi perempuan yang masih hidup di samping rumahnya. Bayi malang itu terbungkus daster, dan ari-arinya masih melekat, menunjukkan bahwa dia baru saja dilahirkan.



Ridwan (61), seorang warga setempat, menjadi saksi mata yang mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 12.00 WIB. Meski awalnya ditemukan oleh anak-anak, namun mereka tidak mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas pembuangan bayi tersebut.

"Pertama kali yang menemukan anak-anak, namun mereka tidak mengetahui siapa yang membuang bayi ini," ungkap Ridwan, sambil berada di lokasi penemuan pada Kamis (28/12/2023).


Bayi yang ditemukan sedang dikerubungi semut, mengindikasikan bahwa dia telah ditinggalkan begitu saja. Warga segera melaporkan insiden ini kepada perangkat desa setempat, dan dugaan kuat bahwa bayi tersebut dibuang setelah dilahirkan.

"Kelihatannya bayi yang dibuang tersebut baru dilahirkan, karena darahnya masih banyak yang menetes," tambah Ridwan.


Lokasi penemuan bayi ini merupakan jalan buntu, dan warga bersama perangkat desa segera mengevakuasi bayi yang masih menangis ke Balai Desa Kedungkendo. Di sana, bayi perempuan itu dibersihkan dan diberi perawatan.

"Warga merasa aneh, di siang bolong mereka nekat membuang bayi di samping rumah warga. Biasanya di sekitar lokasi pembuangan bayi banyak warga yang lagi cangkruan," ungkap Ridwan.


Kanit Reskrim Polsek Candi, Iptu Imam Tarmudzi, membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan bahwa bayi perempuan tersebut dievakuasi dari balai desa ke RSUD Sidoarjo.

"Diduga baru saja dilahirkan, karena ari-ari masih menempel di bayi tersebut. Kami masih melakukan olah TKP dan mencari saksi untuk diminta keterangan," jelas Imam di lokasi penemuan.

Foto hanya sekedar sebagai ilustrasi


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad