Libur Panjang, Warga Serbu Mall Dan Tempat Wisata Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, December 26, 2023

Libur Panjang, Warga Serbu Mall Dan Tempat Wisata Surabaya

Libur Panjang, Warga Serbu Mall Dan Tempat Wisata Surabaya


Kabar Surabaya - Pada akhir tahun ini, masyarakat memiliki kesempatan untuk berlibur lebih panjang. Hal ini dikarenakan adanya Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 yang jatuh pada hari Senin. Apalagi pemerintah masih menambahkan Hari Selasa (26/12/2023) sebagai Cuti Bersama. Kondisi ini tentu saja bisa membuat masyarakat bisa menghabiskan waktu bersama keluarga untuk bepergian ke tempat-tempat wisata.



Hal yang sama juga terjadi pada warga Kota Surabaya. dimana hampir semua lokasi wisata di Kota Pahlawan ini diserbu oleh pengunjung. Seperti yang terjadi di Kebun Binatang Surabaya (Surabaya Zoo). Mulai hari Sabtu sampai hari Senin (24-25 Desember 2023) ribuan pengunjung padati pusat konservasi satwa tersebut. Memang pada moment seperti liburan panjang, liburan sekolah dan Hari Raya Ikon Kota Surabaya yang satu ini selalu menjadi jujukan bagi masyarakat dari seluruh Jawa Timur.


Selain tempat wisata, pusat perbelanjaan/Mall juga selalu diserbu oleh masyarakat. Bagi mereka yang tidak bepergian keluar kota. jalan-jalan ke Mall juga menjadi hiburan tersendiri bagi keluarga. Maka tidak herap apabila jumlah pengunjung Mall di Kota Surabaya ini meningkat drastis. 


Seperti yang tampak di Mall Royal Plaza Surabaya. Mall yang dikenal sebagai Mall Sejuta Umat ini tampak dipada ti oleh pengunjung pada saat Hari Natal (25/12/2023) kemarin. Saking banyaknya pengunjung, kendaraan pribadi seperti mobil harus mencari tempat parkir hngga satu jam lamanya. Bahkan kendaraan ini harus rela untuk parkir di atap Royal Plaza Mall.


Begitu masuk kedalam Mall, akan tampak lautan manusia yang penuh sesak. Jangan harap bisa dengan mudah mencari meja dan kursi pada area Foodcourt. Karena semuanya sudah penuh oleh pengunjung. Selain di Royal Plaza, kondisi yang sama juga terjadi hampir disemua mall yang ada di Kota Pahlawan ini.


Ramainya kondisi mall ini juga dikarenakan pengunjung tertarik dengan baragam event yang digelar. Seperti halnya ada event akrobatik, event jumpa fans tokoh idola anak-anak seperti Pororo, Chrismat Wonderland dan masih banyak lagi event seru lainnya.


Dalam hal ini Pemerintah Kota Surabaya mengimbau agar masyarakat bisa lebih menjaga diri dan keluarganya saat berkunjung ke kawasan wisata yang cukup ramai pengunjungnya. Untuk lokasi parkir, gunakan lokasi parkir resmi, terutama bagi pengunjung Kebun Binatang Surabaya, selalu gunakan lokasi parkir resmi yang telah disediakan. Salah satunya adalah kawasan Terminal Intermoda Joyoboyo. 


Karena di parkir resmi, semua tiket parkir akan sesuai dengan aturan yang ada. Jangan sampai parkir ditempat yang bukan resmi, karena tiket parkirnya dipastikan akan sangat mahal. (yyan)



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad