Ketagihan !!!, Indonesia Bersiap Kembali Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Dan U-17 Mendatang - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, December 5, 2023

Ketagihan !!!, Indonesia Bersiap Kembali Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Dan U-17 Mendatang

Ketagihan !!!, Indonesia Bersiap Kembali Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Dan U-17 Mendatang


Kabar Surabaya - Piala Dunia U-17 2023 Indonesia telah sukses digelar, turnamen yang Open Ceremonynya dilangsungkan di Kota Surabaya pada 10 November 2023 lalu dan penutupannya di gelar di Kota Solo pada 02 Desember lalu berlangsung cukup meriah. . Keberhasilan ini tidak hanya mendapat apresiasi dari FIFA, tetapi juga membuka pintu bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 dan Piala Dunia U-17 2025-2029.



Erick Thohir, Ketua Panitia Lokal (LOC) Piala Dunia U-17 2023 dan Ketua Umum PSSI, menyatakan terima kasih kepada Indonesia dalam sebuah rilis yang diterima Kabarsurabaya.org pada Senin (4/12). Ketua Umum PSSI ini mengakui prestasi sebagai tuan rumah dan merasa terhormat dengan apresiasi dunia untuk Piala Dunia U-17.

"Berhasilnya turnamen ini membuka lebar pintu kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 dan Piala Dunia U-17 2025-2029. Dengan penuh semangat, kami akan mencoba mencalonkan diri bersama Singapura," tambahnya.


Erick Thohir juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, yang dianggapnya sebagai motor di balik sukses penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Ia menyebut kontribusi Jokowi dalam mendorong partisipasi seluruh perangkat pemerintahan di pusat dan daerah sebagai faktor kunci kesuksesan.

"Dunia memberikan apresiasi pada kita berkat kerja besar yang dipimpin langsung oleh bapak Presiden. Ini adalah catatan sejarah yang akan dikenang oleh generasi mendatang," ungkap Thohir.


Penghargaan juga diberikan kepada kepala daerah di empat kota penyelenggara, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Thohir memberikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Pemprov DKI Jakarta, Jawa Timur, Wali Kota Surabaya, Pemprov Jateng, dan Wali Kota Surakarta, serta seluruh jajaran mereka yang berjuang keras menyediakan infrastruktur dan fasilitas yang optimal.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad