Jelang Libur Natal, Kepadatan Lalu-Lintas Surabaya Pecahkan Rekor - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, December 24, 2023

Jelang Libur Natal, Kepadatan Lalu-Lintas Surabaya Pecahkan Rekor

Jelang Libur Natal, Kepadatan Lalu-Lintas Surabaya Pecahkan Rekor


Kabar Surabaya - Pada tahun 2023 ini Hari Natal dan Tahun Baru jatuh pada hari Senin. Kondisi ini tentu saja membuat mereka yang bekerja disektor formal maupun informal mendapatkan kesempatan berlibur lebih lama. Apalagi pada tanggal 26 Desember, Pemerintah juga telah memberikan bonus liburan dengan tajuk Cuti Bersama. 



Tambahan Cuti Bersama ini tentu saja membuat jatah libu menjadi lebih panjang. Bagi mereka yang waktu kerjanya hanya 5 hari, tentu saja bisa menikmati liburan selama 4 hari, yaitu Sabti, Minggu, Seni dan Selasa. Maka tidak heran kalau mulai Jum;at sore banyak masyarakat yang sudah berangkat untu berlibur.


Kondisi ini juga tampak di Kota Surabaya, dimana pada hari Jum;at (22/12/2023) kemarin sejumlah ruas jalan yang mengarah keluar kota dilaporkan padat dan mengalami kemacetan. Dari pantauan GPS, tampak banyak ruas jalan yang berwarna merah. Termasuk juga di ruas Jalan Tol daam kota maupun Tol yang mengarah ke luar kota.


Beberapa kawasan di Surabaya yang terpantau padat adalah :
1. Jalan Pagesangan macet dua arah, dilaporkan lalu lintas mengunci;
2. Raya Kalijaten arah Karangpilang macet;
3. Raya Taman arah Simpang tiga Brimob macet;
4. Tol Satelit arah Waru macet;
5. Jalan Gunungsari arah Kedurus macet;
6. Raya Waru macet dua arah;
7. Jalan Ahmad Yani arah Waru macet;
8. Jalan Dr Soetomo arah Raya Darmo macet. (sumber e100)



Dalam hal ini pemerintah juga turut mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan bersama. Selain itu, jika memang berada di tengah-tengah kerumunan banyak orang, harap tetap mengenakan masker. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad