Akhirnya Jerman Berhasil menggondol Trophy Piala Dunia U-17 - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, December 2, 2023

Akhirnya Jerman Berhasil menggondol Trophy Piala Dunia U-17


Akhirnya Jerman Berhasil menggondol Trophy Piala Dunia U-17


Kabar Surabaya - Stadion Manahan Solo seakan menjadi saksi betapa19.000 penonton yang sebagian besar adalah masyarakat Indonesia, Jerman berhasil menyuguhkan permainan yang sangat cantik dan mendominasi lawannya. Sepanjang 2 x 45 menit, Timnas Perancis yang menjadi lawan mainnya seakan tidak mampu mengembangkan permainan.



Meskipun beberapa kali Timnas Perancis terlihat berhasil membahayakan daerah pertahanan Jerman, namun masih kalah dalam penguasaan bola. Alhasil, serangan yang dibangun selalu kandas dikaki pemain bertahan Timnas Jerman. Hampir sepanjang pertandingan, Timnas berlogo Ayam Jantan ini lebih banyak bertahan ketimbang menyerang ke daerah lawan 


Hal ini berbanding terbalik dengan serangan yang dibangun oleh Timnas Jerman. Serangan demi serangan terlihat sangat efektif dan langsung menusuk ke daaerah pertahanan lawan. Hingga pada menit ke 28 Timnas Jerman  berhasil menggetarkan gawang Perancis. Lewat titik putih, kemudian disusul pada menit ke 51


Namun Timnas Perancis berhasil memperkecil kekalahan pada menit ke 53. Dan berhasil membalikkan keadaan setelah Timnas Jerman harus berkain dengan 10 orang, setelah mendapatkan kartu merah. Hingga akhirnya pada menit 85 Perancis berhasil menyamakan kedudukan  2-2. 


Score imbang tersebut bertahan sampai pertandingan usai dan dilanjutkan dengan adu pinalti yang dimenangkan oleh Jerman. Dengan hasil ini berarti Jerman berhasi menjadi Juara dunia U-17. 

Sekedar diketahui, Timnas Perancis berhasil masuk ke Final setelah menaklukkan Mali dengan skore 2 -1. Sedangkan Jerman harus bertanding mati-matian dengan kandidat juara, yaitu Argentina memalui titik pinalti. Hasilnya Jerman berhasil mengungguli Argentina dengan score 4-2.


Laga Final yang tersaji di Stadion Manahan pada hari Sabtu 2/12/2023) malam ini benar-benar menjadi hiburan yang sangat atraktif bagi masyarakat Indonesia. Stadion berkapasitas 19.000 kursi ini terlihat sangat penuh. Memang, seminggu sebelum laga Final ini digelar, tiket yang dijual telah Sold Out. Apalagi pada laga Final ini juga lengkapi dengan Closing Ceremony berupa Pesta Kembang Api yang cukup meriah.     

  


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad