Ratusan Warga Rungkut Barata Antusias Geruduk Gazebo Untuk Rebut Banyak Hadiah - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, August 28, 2023

Ratusan Warga Rungkut Barata Antusias Geruduk Gazebo Untuk Rebut Banyak Hadiah

Ratusan Warga Rungkut Barata Antusias Geruduk Gazebo Untuk Rebut Banyak Hadiah



Kabar Surabaya - Pada hari Minggu (27/08/2023) pagi kemarin, hampir semua wilayah di Kota Surabaya menggelar kegiatan jalan sehat dan pentas seni dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 78. Maka tidak heran apabila hampir di setiap ruas jalan, banyak warga yang berpakaian serba merah. Hal yang sama juga terjadi di Perumahan Rungkut Barata Surabaya. Wilayah yang masuk dalam Kelurahan Rungkut Menanggal ini juga melaksanakan hal yang serupa.





Kegiatan yang dipusatkan di Gazebo RT-02 ini dimulai pada pukul 06.00wib dan dihadiri oleh ratusan warga. Selain di Gazebo, pada ruas Jalan Rungkut Barata Raya juga digelar beraneka ragam kuliiner dan jajanan yang sangat menggugah selera. Mulai dari jajanan ringan seperti sosis bakar, burger, sampai nasi pecel semuanya tersedia. Para penjualnya juga merupakan warga Rungkut Barata sendiri.


Dari pantauan Kabar Surabaya, lokasi Gazebo dan sekitarnya ini sudah mulai dipadati warga semenjak pukul 05.30wib. Banyak dari mereka yang datang bersama keluarga bahkan banyak pula yang datang bersama buah hatinya yang masih balita. Antusias warga ini lebih besar daripada tahun kemarin, karena pada tahun ini memang sudah tidak ada lagi bayang-bayang pandemi Covid-19.




Sebelum jalan sehat dimulai, warga yang hadir tampak memadati lapangan Gazebo RT 02 untuk mengikuti senam sebagai sarana pemanasan. Meskipun intensitas senam yang diperagakan oleh instruktur masuk dalam kategori intensitas tinggi, namun warga masih bisa mengikutinya dengan penuh semangat.   


Tepat pukul 07.30wib, kegiatan jalan sehat langsung dilaksanakan setelah dikibarkan bendera start oleh Ketua RW-03. Rute dari jalan sehat ini dimulai dari Jalan Raya Rungkut Barata terus masuk ke Gang 1, lalu lanjut ke gang 7 hingga kemudian memutar sampai ke gang 17 dan kembali finish di Raya Rungkut Barata. Setelah itu para peserta masuk ke area lapangan Gazebo, guna melakukan pengundian kupon doorprize yang berhadiah utama satu unit sepeda gunung.




Diantara pengundian kupon doorprice inilah pagelaran seni dilaksanakan. Para penampil seni merupakan warga perumahan Rungkut Barata. Mulai dari RT 01 hingga RT 07, secara bergantian membawa utusannya untuk tampil diatas panggung. Selain tampilan seni, diatas panggung juga menjadi area cat-walk bagi para peserta lomba Fashion Show. Satu persatu peragawan dan peragawati cilik ini menunjukkan kebolehan mereka untuk tampil diatas panggung.

Dalam sambutannya, Farhan, selaku Ketua Karang Taruna RW-03 menyatakan bahwa pada event peringatan HUT RI Ke 78 dan 1 Muharram 1445H ini juga dilaksanakan beragam lomba yang pada tahun kemarin tidak bisa dilaksanakan karena masih dalam masa pandemi Covid-19. 

"Tujuan dari pelaksanaan lomba tersebut untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong antar warga di Perumahan Rungkut Barata Surabaya. Oleh karena itu saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu terlaksananya acara ini sampai selesai," terang Farhan.


kika : Ketua RW03 - Camat Gunung Anyar - Lurah Rungkut Menanggal - Warga


Chresna, selaku Ketua RW 03 mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan dari semua warga Rungkut Barata hingga acara ini bisa berjalan dengan baik. Sedangkan Ario selaku Camat Gunung Anyar yang turut hadir dalam acara peringatan HUT RI ke 78 dan 1 Muharram 1445H mengingatkan kembali pesan Wali Kota Surabaya untuk mewujudkan Kota Pahlawan ini sebagai kota kelas dunia dengan rasa gotong-royong antara warga dan Pemerintah Kota.  (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad