Pemkot Ajak Warga Ikut Upacara Kemerdekaan, Kuota Langsung Penuh Dalam 5 Jam - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, August 10, 2023

Pemkot Ajak Warga Ikut Upacara Kemerdekaan, Kuota Langsung Penuh Dalam 5 Jam

Pemkot Ajak Warga Ikut Upacara Kemerdekaan, Kuota Langsung Penuh Dalam 5 Jam


Kabar Surabaya - Pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang, semua bangsa Indonesia akan merayakan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 78. Pada puncaknya nanti, semua kalangan, baik pemerintah dan masyarakat akan menggelar Upacara Bendera. Kegiatan Upacara Bendera ini merupakan moment sakral yang wajib dilakukan pada tanggal 17 Agustus.



Hal ini juga dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya, yang rencananya akan menggelar kegiatan Upacara Hari Kemerdekaan, tepat pada tanggal 17 Agustus 2023. Uniknya, pada peringatan hari Kemerdekaan kali ini, Pemkot Surabaya juga mengajak masyarakat untuk ikut serta secara langsung dalam kegiatan yang dilaksanakan di Taman Surya, Halaman Balai Kota Surabaya. 


Masyarakat yang ingin ikut dalam kegiatan Upacara Bendera ini, bisa langsung mendaftarkan dirinya melalui link bit.ly/RI78Surabaya. Pemkot Surabaya sendiri menargetkan bisa mengajak maksimal 1000 masyarakat dalam kegiatan ini. Karena selain Upacara Bendera, kegiatan ini nantinya juga akan diisi oleh beragam acara hiburan yang menarik.


Rupanya, ajakan Pemkot Surabaya yang telah dishare ke berbagai media sosial ini, mendapatkan antusias yang cukup besar. Hanya dalam waktu kurang dari 5 jam saja, sidah ada lebih dari 1000 orang yang mendaftar melalui link tersebut. Hingga akhirnya pihak Pemkot Surabaya terpaksa menutup waktu pendaftaran lebih cepat. Memang dalam informasi yang dibagikan, pendaftaran akan tutup pada tanggal 11 Agustus 2023 atau juka kuota sudah terpenuhi.


Bagi mereka yang telah mendaftar, akan dikirimkan E-Undangan via aplikasi Whatsapp. Undangan inilah yang menjadi tiket masuk ke lokasi acara Upacara Bendera 17 Agustus 2023 di halaman Balai Kota Surabaya. Nantinya masyarakat yang hadir, diimbau untuk mengenakan baju batik atau baju pejuang. Dan yang apsti jangan terlambat, karena acara akan dimulai pada pukul 08.00wib tepat.


Rupanya, banyak juga warga yang kecewa karena pendaftarannya di tutup lebih awal. Kebanyakan dari mereka tidak mengura bahwa kuotanya akan langsung penuh hanya dalam waktu hitungan jam saja. Banyak dari warga yang berharap agar pada tahun depan kuotanya bisa ditambah lagi. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad