Pemkot Gugah Partisipasi Warga Dalam Sukseskan Garage Sale 2023 - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, May 26, 2023

Pemkot Gugah Partisipasi Warga Dalam Sukseskan Garage Sale 2023

Pemkot Gugah Partisipasi Warga Dalam Sukseskan Garage Sale 2023


Kabar Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya memiliki beragam cara untuk meringankan beban masyarakat miskin. Salah satunya dengan menyelenggarakan Garage Sale. Sebagaimana diketahui bersama, bahwasanya Garage Sale adalah kegiatan menjual barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi oleh pemiliknya.  



Kegiatan Gaeage Sale ini sejatinya sudah pernah digelar menjelang hari Lebaran yang lalu. Saat itu kegiatannya dipusatkan di Kantor Kecamatan masing-masing. Pada saat itu kegiatan ini disambut dengan antusias yang cukup tinggi oleh mastarakat miskin. Mereka berbondong-bondong datang ke lokasi untuk membeli barang yang dibutuhkan.


Pada Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 730 ini, Pemkot Surabaya akan kembali menyelenggarakan Garage Sale bagi warga miskin. Namun kali ini, pihak Pemkot ingin mengajak seluruh warga Kota Pahlawan untuk ikut bersama dalam event sosial ini. Seperti kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, bahwa kita semua harus bisa bergotong-royong untuk membantu sesama. 


Nantinya warga Kota Surabaya bisa menyumbangkan barang bekas ataupun barang baru yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat miskin. Dalam skema Garage Sale ini warga miskin bisa membeli semua barang tersebut dengan harga Rp 2000/item barang. apapun bentuknya. Barang yang bisa disumbangkan untuk event Gara Sale ini adalah :

1. Baju Wanita Layak Pakai / baru

2. Baju Pria (Hem dan Kaos berkerah/Polo) Layak Pakai / baru

3. Celana Panjang Layak Pakai / baru

4. Baju Wanita Layak Pakai / baru

5. Baju Anak Baru

6. Sepatu anak/dewasa Layak Pakai / baru

7. Tas Sekolah Anak layak Pakai / Baru

8. Mukena Layak Pakai / baru

9. Sarung Baru

10. Perlengkapa rumah tangga non plastik (peralatan makan, wajan, rantang, dandang dll yang layak pakai / baru)


Pengumpulan barang-barang ini maksimal pada Hari Sabtu (27/05/2023). Lokasi pengumpulan bisa di Kantor Kelurahan, Kantor Kecamatan maupun di Balai Kota. Bagi warga yang membutuhkan informasi lebih lanjut bisa menghubungi Farida (08121722866), Farah (085648144425). yyyh

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad