APES !!, Maling Ini Malah Jual Motor Curiannya Ke Pemiliknya - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, April 6, 2023

APES !!, Maling Ini Malah Jual Motor Curiannya Ke Pemiliknya

 APES !!, Maling Ini Malah Jual Motor Curiannya Ke Pemiliknya


Kabar Surabaya - Bulan Ramadhan adalah bulan untuk mencari semua kebaikan. Karena ganjaran pahala di Bulan Ramadhan tentunya sangat berlipat ganda. Meski demikian adanya, masih ada para penjahat yang justru beraktifitas penuh saat bulan puasa seperti saat ini. Salah satunya adalah penjahat yang berspesialis sebagai pencuri motor (Curanmor). 



Di Kota Surabaya sendiri, saat ini sedang darurat masalah curanmor. Hampir setiap hari ada warga yang melaporkan kehilangan motor miliknya. Hal ini tentunya membuat masyarakat teramat geram terhadap para pelakunya. Hal ini seperti yang terjadi di kawasan Rungkut pada hari Rabu (05/04/2023) kemarin malam. Dimana, masyarakat berhasil menangkap maling motor yang melakukan aksinya dihari yang sama.


Kronologis kejadian penangkapan maling motor ini sebenarnya cukup unik. Kejadiannya bermula dari korban yang kehilangan motor Honda Beat warna merah selepas Adzan Maghrib. Saat itu korban sudah melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek setempat. Meski demikian, korban dan teman-temannya rupanya tidak tinggal diam. Mereka berusaha mencari motornya secara mandiri juga.


Hingga akhirnya setelah wakti sholat terawih, teman korban menemukan postingan dari media sosial Facebook yang menawarkan motor. Uniknya, motor yang ditawarkan penjual adalah motor milik korban yang masih belum dimodifikasi apapun. Termasuk juga plat nomornya belum diganti.


Melihat hal tersebut, teman korban dan rekan korban lainnya berinisiatif untuk menjebak pelaku. Mereka membalas postingan pelaku dan bermaksud untuk membeli motor tersebut dengan harga tinggi. Hingga akhirnya mereka sepakat untuk melakukan COD dikawasan UPN. Tepatnya di pelataran parkir Indomaret Point.


Saat itu rekan-rekan korban sudah banyak ditempatkan di Indomaret Pont tersebut. Ketika pelaku datang dengan menggunakan motor curian tersebut. Rekan korban langsung menghampiri dan menanyakan perihal kendaraan tersebut. Mengeahui bahwa kendaraan tersebut benar milik korban, rekan-rekan korban langsung berupaya unruk menangkap pelaku.


Pelaku yang merasa dijebak lalu mencoba untuk melarikan diri. namun rekan- rekan korban tidak tinggal diam. Mereka langsung sigap untuk menghadangnya. Warga sekitar yang berada di area tersebut juga langsung ikut berupaya untuk menangkapnya. Beberapa warga yang kesal, langsung menghadiahi bogem mentah kepada pelaku. Saat petugas Kepolisian tiba, tampak kepala pelaku mengalami pendarahan. (yyan)    


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad