Guru TK Ini Kaget, Temukan Bayi Dengan Surat Wasiat Seperti Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, March 13, 2023

Guru TK Ini Kaget, Temukan Bayi Dengan Surat Wasiat Seperti Ini

Guru TK Ini Kaget, Temukan Bayi Dengan Surat Wasiat Seperti Ini


Kabar Surabaya - Pada hari Jum'at  (12/03/2023) malam kemarin, warga perumahan Wisma Tropodo  Waru, Sidoarjo dibuat geger. Hal tersebut dikarenakan ada salah satu warga yang menemukan sosok bayi yang diduga sengaa ditinggalkan di depan rumah. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut digeletakkan begitu saja diatas bangku semen dengan terbungkus kain dilapisi tas plastik dan selembar surat wasiat.



Kronologis bayi perempuan ini pertama kali ditemukan oleh Eka Aprilia Setiawati yang memiliki rumah di blok EK no.17. Wanita yang merupakan kepala sekolah TK Tunas Insan Rungkut Barata  Surabaya tersebut merasa kaget saat mendengar suara tangis bayi pada pukul 18.30wib. Terlebih, suara tangis bayi tersebut terdengar cukup dekat dari rumahnya. Padahal tetangga kanan dan kirinya tidak ada yang memiliki bayi atau anak kecil.


Eka langsung bergegas keluar rumah dan kaget saat melihat ada bayi perempuan tergeletak ditempat duduk yang biasanya dibuat cangkrukan oleh warga. Bayi tersebut terlihat terbungkus oleh kain dan dimasukkan kedalam tas. Uniknya, disekitar bayi tersebut juga ditemukan uang seratus ribu sebanyak 3 lembar dan secarik surat yang duduga ditulissendiri  oleh ibu kandungnya.


Berikut isi dari Surat Wasiat tersebut :

Assalamualaikum Wr Wb

Ngapunten seng katha ngge kulo nitip bayi dalam keadaan mboten memungkinkan amergi dereng nikah kulo janji mbenjeng akhir tahun kulo pendet namine martha saputriLahir 10 Maret 2023 Kulo ngucapaken matursuwun lan ngapunten seng katha.

(Saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Saya ikut menitipkan bayi ini karena kondisinya tidak memungkinkan karena belum menikah. Saya berjanji besok akhir tahun bayi saya ambil lagi. Nama bayi ini Martha Saputri lahir 10 Maret 2023. Saya mengucapkan terimakasih dan minta maaf yang sebesar-besarnya).


Dari isi surat wasiat tersebut, kuat diduga bahwa orang tua bayi tersebut merasa cukup tertekan karena sudah memiliki bayi namun kondisinya masih belum menikah. Dari surat tersebut juga diketahui bahwa bayi tersebut masih berusia sehari, karena tali pusarnya masih melekat dan langsung diletakkan di rumah warga. 


Penemuan bayi perempuan yang perawakannya cukup bersih tersebut akhirnya dilaporkan kepada Ketua RT setempat. Sementara itu, bayi tak berdosa ini juga langsung dievakuasi ke Puskesmas setempat guna dilakukan penanganan lebih lanjut, mengingat tali pusarnya masih terlihat menggantung di badannya. Sedangkan untuk kasusnya sudah ditangani oleh Polsek Waru yang langsung melakukan penyelidikan untuk menemukan ibu kandung dari bayi malang tersebut . (yyan)




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad