Cara Daftar Asrama Mahasiswa Nusantara, Gratis Biaya Kuliah Dan Biaya Hidup - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, November 30, 2022

Cara Daftar Asrama Mahasiswa Nusantara, Gratis Biaya Kuliah Dan Biaya Hidup

Cara Daftar Asrama Mahasiswa Nusantara, Gratis Biaya Kuliah Dan Biaya Hidup


Kabar Surabaya - Pada hari Selasa (29/11/2022) kemarin Presiden Joko Widodo meresmikan bangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Kota Surabaya. Bangunan yang berdiri di kawasan Siwalankerto ini merupakan bangunan AMN pertama di Indonesia. Rencananya selain di Kota Surabaya, pemerintah akan mendirikan fasilitas serupa di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Makassar dan Manado.



Asrama Mahasiswa Nusantara sendiri merupakan wadah untuk mempersatukan mahaasiswa dari berbagai suku bangsa, bahasa, kebudayaan, dan agama yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan dari berbagai Perguruan Tinggi. Jika di Surabaya, mereka yang masuk dalam arama ini adalah Mahasiswa yang belajar di Universitas Pembangunan Nasional (UPN), Universitas Airlangga (Unair), ITS dan Universitas Negeri Surabaua (Unesa). 

 

Kapasitas dari Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Kota Surabaya ini bisa menampung  410 mahasiswa dengan rincian 253 orang putra dan 157 orang putri. Mereka yang masuk ke AMN ini telah melalui pra seleksi yang dilakukan oleh konsorsium PTN se Kota Surabaya. Setelah lolos seleksi para mahasiswa ini akan mendapatkan Beasiswa dan biaya hidup dengan skema LPDP.


Fasilitas yang nantinya akan diterima oleh para Mahasiswa yang di Asrama Mahasiswa Nusantara ini berupa :

 1. Beasiswa penuh pendidikan selama 4 tahun.
 2 Biaya hidup selama 4 tahun.
 

3.Asrama dengan fasilitas lengkap seperti perpustakaan, tempat ibadah, tempat olahraga, kebun bercocok tanam, kantin, bahkan ada laboratorium bahasa, selama 2 tahun.
 4.Pembinaan softskill, seperti kepemimpinan, komunikasi, pengembangan diri, konseling, bahkan tambahan hardskill seperti kewirausahaan.
 5.Transportasi dari dan menuju kampus!
 6.Memperluas jaringan se-Indonesia!
 7.Pendampingan studi di Kampus.
 
8.Setelah lulus, berkesempatan menjadi Aparatur Sipil Negara, TNI, POLRI dan BUMN.

 

Beasiswa ini  terbuka untuk penyandang disabilitas yang telah dinyatakan diterima di PTN se-Surabaya dan SEMUANYA GRATIS! TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN!


Yuk tunggu apa lagi, segera penuhi persyaratan berkas umum pendaftaran calon Penerima Beasiswa AMN melalui https://amn.upnjatim.ac.id (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad