Kerja Bakti Massal Surabaya Hasilkan Ribuan Karung Sampah Hingga Penemuan Mayat Bayi - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, January 30, 2022

Kerja Bakti Massal Surabaya Hasilkan Ribuan Karung Sampah Hingga Penemuan Mayat Bayi

Kerja Bakti Massal Surabaya Hasilkan Ribuan Karung Sampah Hingga Penemuan Mayat Bayi


Kabar Surabaya - Seruan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk melakukan kerja bakti serentak pada hari Minggu (30.01/2022) rupanya disambut dengan semangat oleh seluruh masyarakat. Seruan yang dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 660.2/1430/436.7.10/2022 ini telah disebarkan kepada seluruh Kelurahan dan diteruskan kepada warga.

 


Hal ini seperti yang dilakukan oleh warga Rungkut Menanggal, Kecamatan Gunung Anyar Kota Surabaya. Kabar Surabaya yang memantau jalannya kerja bakti di Perumahan Rungkut Barata melihat warga sudah mulai beraktifitas sejak pukul 06.00wib. Kawasan yang memiliki tujuh RT ini bergerak serentak melakukan kerja bakti pada lokasi yang telah disepakati bersama. 

 

Beberapa RT ada yang fokus melakukan perantingan, ada [ula yang terlihat membenahi jalan paving yang rusak Sebagian juga tampak melakukan pengerukan sedimen dari dasar selokan. Saking semangatnya hanya dalam waktu dua jam saja puluhan karung plastik yang disediakan oleh Pemkot Surabaya langsung terisi penuh. Nantinya semua sampah hasil kerja bakti ini akan diangkut oleh Truk dari DKRTH

 

Nurul Azizah,SE selaku Lurah Rungkut Menanggal juga terlihat ikut melakukan kerja bakti sembari melakukan koordinasi dengan Ketua RT dan Ketua RW setempat. Heri Susianto selaku Ketua RW mengaku tidak menemui kendala berarti dalam kegiatan kerja bakti serentak ini. Semua warga mulai dari remaja sampai yang lansia sangat antusias membersihkan lingkungannya masing-masing.


Dalam kesempatan ini Lurah Nurul. mengaku bangga dengan warga Rungkut Menanggal mulai dari RW 1 hingga RW 4 yang dipimpinnya. Mereka terlihat semangat mengikuti Kerja Bakti serentak ini. Lurah Nurul juga menjelaskan kalau dirinya sempat berkeliling pada hari Minggu pagi ini. 


"Kami salut kepada warga yang terlihat sangat bersemangat, kita semua berharap dari kegiatan kerja bakti ini, lingkungan menjadi lebih bersih dan warga menjadi lebih sehat," papar Lurah Nurul. . "Apalagi saat musim hujan seperti ini, sudah musimnya Demam Berdarah, dalam kerja bakti ini kita juga upayakan untuk memberantas sarang nyamuk," imbuhnya. 

 

Sementara itu, dilokasi yang lain warga yang sedang membersihkan selokan air malah menemukan mayat bayi. Penemuan ini terjadi di Jalan Banyu Urip Lor Surabaya. Saat itu salah seorang warga yang akan membersihkan selokan mencium bau yang sangat menyengat. Saat diperiksa, ternyata bau tersebut berasal dari jenazah seorang bayi perempuan/

 

Jenazah tersebut tampak menyangkut di saluran pembuangan air. Segera warga menghubungi Command Center 112 yang langsung datang dan melakukan proses evakuasi. Diperkirakan bayi tersebut berusia lima bulan. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad