Cara Transfer Antar Bank Dengan Biaya Rp 2500 Di BCA Dan Mandiri - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, January 4, 2022

Cara Transfer Antar Bank Dengan Biaya Rp 2500 Di BCA Dan Mandiri

Cara Transfer Antar Bank Dengan Biaya Rp 2500 Di BCA Dan Mandiri

 

Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya Bank Indonesia pada akhir tahun 2021 lalu telah melaunching fasilitas anyar bagi para nasabah bank. Fasilitas anyar ini cukup memberikan keringanan yang sangat signifikan bagi mereka yang setiap harinya melakukan banyak transaksi perbankan. Nama fasilitas anyar ini adalah BI Fast.

 


Dengan BI Fast ini biaya transfer antar bank yang awalnya Rp 6500 akan turun menjadi Rp 2500 saja. BI Fast sendiri merupakan inisiatif nasional untuk menciptakan infrastruktur sistem pembayaran yang lebih efisien guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi ekonomi dan keuangan yang cepat, mudah, murah aman dan andal.

 

Namun, setelah dilaunching pada akhir bulan lalu, ternyata banyak masyarakat yang masih dikenakan biaya Rp 6500 untuk sekali transfer. Hal ini juga muncul pada komentar di Fanpage Kabar Surabaya setelah berita mengenai BI Fast ini ditayangkan. Padahal, jika menurut berita yang beredar, harusnya per-tanggal 20 Desember 2021 lalu, para nasabah bank sudah bisa menikmati fasilitas transfer dengan biaya murah.

 

Permasalahan yang dialami oleh para nasabah bank ini rupanya dikarenakan belum semua channel yang ada di Bank bisa menerapkan BI Fast secara langsung. Untuk bisa memanfaatkan fitur BI Fast ini, nasabah bisa melakukan dengan cara sebagai berikut. Kali ini Kabar Surabaya akan mengulas cara memanfaatkan fitur BI-Fast di Bank BCA dan Bank Mandiri.

 

Pada Bank BCA, nasabah bisa memperoleh fitur BI-Fast melalui channel myBCA versi website saja. Namun kedepannya semua Channel BCA akan bisa memanfaatkan transfer dengan biaya murah ini. Channle lain ini termasuk untuk ATM, Internet Banking, Mobile Banking hingga pada pelayanan teller sekalipun.

 


Sedangkan untuk Bank Mandiri, nasabah bisa melakukan transfer dengan biaya murah melalui fitur livin' by Mandiri. Caranya adalah sebagai berikut :

Buka dan Login aplikasi Livin' by Mandiri1. Masuk Menu Transfer kemudian Tap Transfer ke Penerima Baru
2. Masukan Nama Bank dan Nomor Rekening tujuan kemudian Tap Lanjutkan
3. Pastikan penerima telah sesuai kemudian tap Lanjutkan
4. Masukan Nominal Transfer kemudian Tap Metode Transfer dan Tujuan Transfer Tap Lanjutkan

5. Pilih BI Fast, sebagai Metode Transfer
6. Pilih Tujuan Transfer Anda
7. Pastikan nominal dan penerima telah sesuai kemudian tap Lanjut Transfer
8. Masukkan PIN Livin’ Anda
9. Transfer telah Berhasil.     


Dengan cara berikut, maka nasabah bank bisa menikmati transfer antar bank dengan biaya yang cukup murah. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad