Surabaya Waspada Terhadap Ancaman Bencana Hydrometereologi, Ternyata Ini Pengertiannya.. - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, October 27, 2021

Surabaya Waspada Terhadap Ancaman Bencana Hydrometereologi, Ternyata Ini Pengertiannya..

Surabaya Waspada Terhadap Ancaman Bencana Hydrometereologi, Ternyata Ini Pengertiannya..

 

Kabar Surabaya - Bencana alam memang sangat sulit untuk diprediksi kapan akan tiba. Oleh karena itu semua pihak harus terus melakukan kesiagaan penuh. Hal ini mutlak dilakukan agar bencana alam yang terjadi nantinya tidak menimbulkan kerugian, baik kerugian materil maupun korban jiwa. 

 


Hal inilah yang pada hari Senin (25/10/2021) kemarin dilakukan oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi. Orang nomor satu di Kota Surabaya ini melakukan Apel Kesiapsiagaan Dalam Menghadapi Bencana Alam 2021. Kegiatan yang diikuti oleh personel SAR, TNI, Kepolisian serta elemen-elemen dari Pemkot Surabaya ini dilaksanakan di Taman Surya, halaman Balai Kota Surabaya.

 

Dalam kesempatan ini Walikota Eri, meminta semua elemen kedaruratan di Kota Surabaya bersiap siaga secara penuh. Semua sarana penanggulangan bencana seperti mobil Damkar, Ambulance, Perahu Karet dan peralatan pendukunya harus dalam keadaan siap. Saat ini pemkot Surabaya juga telah melakukan pengecekan saluran air secara menyeluruh dan melakukan perantingan guna mengantisipasi pohon tumbang.

 

Selain itu Walikota Eri juga mengingatkan seluruh masyarakat waspada terhadap potensi bencana Hydrometereologi. Lantas, apa yang dimaksud dengan bencana Hydrometereologi tersebut...?. Bencana hidrometeorologi merupakan bencana alam yang diakibatkan oleh parameter-parameter meteorologi. Dengan kata lain, bencana hidrometeorologi ini dipengaruhi oleh hal-hal yang sangat berkaitan dengan meteorologi seperti angin, curah hujan, kelembapan, temperatur.  

 

Macam dari bencana Hydrometereologi ini seperti halnya banjir, tanah longsor, kekeringan dan puting beliung. Oleh karena itu, Pemkot Surabaya terus melakukan pemantauan terhadap kawasan pesisir Kota Surabaya. Harapannya, tentu saja Kota pahlawan ini tetap aman dari segala bencana yang terjadi. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad