800 Lebih Warga Surabaya Terjaring Operasi Swab Dan Vaksin Hunter, Hasilnya Diluar Dugaan.. - Kabar Surabaya

Breaking

Monday, October 4, 2021

800 Lebih Warga Surabaya Terjaring Operasi Swab Dan Vaksin Hunter, Hasilnya Diluar Dugaan..

800 Lebih Warga Surabaya Terjaring Operasi Swab Dan Vaksin Hunter, Hasilnya Diluar Dugaan..


Kabar Surabaya - Kondisi pandemi virus Covid-19 di Kota Surabaya bisa dikatakan cukup melandai. Saat ini hampir semua rumah sakit tidak ada yang merawat pasien positif Corona. Bahkan Pemerintah Kota Surabaya juga sudah berani melakukan pelonggaran terhadap fasilitas publik. Seperti halnya pembukaan tempat wisata maupun menggelar pertemuan tatap muka untuk siswa sekolah.



Meski demikian, bukan berarti Pemkot Surabaya lantas meredakan kegiatannya untuk melawan Virus Covid-19. Mulai minggu kemarin Walikota Surabaya, Eri Cahyadi kembali menggelar lagi kegiatan SWAB Hunter yang pernah digelar sebelumnya. Bukan hanya SWAB Hunter, kali ini kegiatannya juga di bandling dengan Vaksin Hunter.

 

Pada hari Sabtu (02/10/2021) lalu, Pemkot Surabaya memulai kegiatan perdana SWAB dan Vaksin Hunter secara serentak di 31 Kecamatan yang ada. Kegiatan yang dilaksanakan untuk pertama kalinya ini juga melibatkan unsur dari Kepolisian dan TNI. Sejak pukul 20.00wib semua tim langsung bergerak untuk menyisir pusat keramaian dan warga yangberaktivitas di luar rumah.

 

Dalam kegiatan Operasi SWAB dan Vaksin Hunter ini Tim Gabungan berhasil menjaring 846 warga yang beraktifitas diluar rumah. Kesemua warga tersebut lalu dilakukan SWAB Tes di tempat. Hasilnya, semuanya dinyatakan negatif Covid-19. 

 

Sedangkan untuk Operasi Vaksin Hunter, ditemukan 712 warga yang belum menerima suntikan vaksin Covid-19. Mereka langsung dibawa ke titik penyuntikan vaksin atau ke Puskesmas terdekat, guna mendapatkan suntikan vaksin.

 

Nantinya Pemkot Surabaya akan menggelar Operasi SWAB dan Vaksin Hunter ini secara ritin dan berkala. Dalam satu minggu akan ada 3 kali kegiatan yang dilaksanakan. Bahkan untuk Vaksin Hunter ini juga akan menyasar ke rumah warga secara door to door. Hal ini merupakan usaha dari Pemkot Surabaya untuk melakukan percepatan vaksinasi kepada seluruh warga Kota Surabaya. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad