450 Pasukan, Tiba-Tiba Serbu Kampung Narkoba Surabaya Di Kawasan Ini Pada Pagi Buta - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, October 6, 2021

450 Pasukan, Tiba-Tiba Serbu Kampung Narkoba Surabaya Di Kawasan Ini Pada Pagi Buta

450 Pasukan, Tiba-Tiba Serbu Kampung Narkoba Surabaya Di Kawasan Ini Pada Pagi Buta


Kabar Surabaya - Narkoba adalah musuh besar bagi semua masyarakat. Selain bisa merusak tubuh, Narkoba juga bisa membuat masa depan penggunanya menjadi suram. Oleh karena itu, sampai saat ini Pemerintah Indonesia masih meng-Haram-kan masyarakat untuk menggunakan Narkoba, Namun, karena perputaran uang di dunia Narkoba ini sangatlah besar, maka banyak sekali orang yang tergoda untuk ikut aktif dalam peredarannya.

 


Di Kota Surabaya sendiri, peredaran Narkoba juga sering terjadi. Bahkan ada salah satu kampung di Kota Pahlawan ini yang dijuluki sebagai Kampung Narkoba. Di kawasan inilah banyak sekali pengguna Narkoba yang sering melakukan pesta Narkoba jenis sabu-sabu. Hampir setiap saat, para pengguna, pengedar dan bandar besarnya berada dikawasan ini. 

 

Meski demikian, keberadaan mereka ini sulit sekali untuk terdeteksi karena cukup tersembunyi. Lokasi yang menjadi ajang dari pesta sabu-sabu ini merupakan bedeng-bedeng kecil non permanen yang terbuat dari kayu. Sedangkan penutupnya hanya dari terpal plastik. Rute menuju kesini terbilang cukup sempit dan berliku.

 

Pada lokasi tersebut juga terdapat semacam alarm yang mirip dengan alarm pemadam kebakaran. Jika alarm tersebut dibunyikan, maka para pengedar dan bandar narkoba bisa langsung melarikan diri dengan cepat dan aman. 

 

Pada hari Rabu (06/10/2021) dini hari lalu, Tim Gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim bersama personel gabungan, Badan Narkoba Nasional Provinsi Jatim (BNNP) dan Polrestabes Surabaya serta Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bergerak menuju Kampung Narkoba tersebut.

 

Tidak main-main, ada 450 personel yang dilibatkan dalam penyerbuan di Kampung Narkoba ini. Pihak Kepolisian sengaja menerjunkan banyak personel, mengingat di Kampung Kunti tersebut merupakan kawasan padat penduduk dan banyak terdapat tempat kost. Sehingga disana banyak sekali pendatang yang berasal dari luar Kota Surabaya. 

 

Dalam penyerbuan ini, pihak Kepolisian memburu tiga orang sasaran (target Operasai- TO). Namun sayangnya kali ini pihak Kepolisian hanya berhasil meringkus satu orang TO berinisial MS di kediamannya. Sedangkan ke 2 orang TO lainnya sudah kabur terlebih dahulu.

 

Kedepan, pihak Kepolisian akan terus melakukan kegiatan pengamanan seperti ini lagi. Harapannya, Kampung Kunti maupun kawasan lainnya yang ada di Kota Surabaya ini bisa bebas dari Narkoba. (yyan)     


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad