Bazaar UMKM Bakal Akan Sajikan Kuliner Khas Suroboyo - Kabar Surabaya

Breaking

Friday, October 11, 2019

Bazaar UMKM Bakal Akan Sajikan Kuliner Khas Suroboyo

Bazaar UMKM Bakal Akan Sajikan Kuliner Khas Suroboyo

Kabar Surabaya -  Salah satu destinasi paling favorit bagi warga Kota Surabaya adalah Pantai Kenjeran. Di kawasan pesisir ini para pengunjung bisa meng-eksplore semua spot-spot wisata yang ada di dalamnya. Mulai dari megahnya patung Suroboyo yang terbesar di Kota Surabaya, wisata laut dengan perahu nelayan, wahana permainan anak-anak, nikmatnya kuliner khas Pantai Kenjeran, hingga sekedar berjalan-jalan di sekitar Taman Suroboyo.

Untuk meramaikan kawasan pesisir Pantai Kenjeran ini Pemerintah Kota Surabaya beberapa kali menggelar event untuk pengundang para pengunjung. Salah satu acara yang akan digelar dalam waktu dekat ini adalah Event Bazaar UMKM Kota Surabaya. Seperti nama event-nya, pada acara ini Pemkot Kota Surabaya akan menampilkan beragam para pelaku Usaha Kecil, Menengah dan Mikro yang ada di Kota Pahlawan ini.


Dalam acara Bazaar UMKM ini, para pelaku UMKM yang ada di Kota Surabaya akan diberikan ruang khusus untuk menggelar barang dagangannya. Dagangan para UMKM ini nantinya ada yang berupa makanan, minuman, fashion hingga handycraft. Karena mereka adalah binaan dari berbagai dinas yang ada di Kota Surabaya, maka bisa dipastikan barang dagangan mereka adalah barang yang kualitasnya sangat terjaga baik rasa maupun mutunya. 

Meskipun nama acara ini adalah Bazaar UMKM, namun isi dari event ini tidak hanya tentang penjualan produk-produk UKM saja. Namun ada banyak kegiatan lainnya yang juga akan di gelar demi memanjakan para pengunjung yang hadir di kawasan Pantai Kenjeran ini. Ragam acara lain yang akan digelar adalah Senam Zumba, Workshop dari Kriya Daun, Pertunjukan Kesenian, dan Pelayanan izin untuk legalitas usaha dan sertifikasi produk.


Acara Bazaar UMKM ini nantinya akan dibuka dengan acara senam zumba terlebih dahulu. Senam ini akan diikuti oleh puluhan orang dan terbuka untuk umum. Para pengunjung yang datang mulai pukul 06.00 wib akan bisa ikut serta dalam olahraga olah tubuh ini. Setelah acara senam zumba usai, akan dilanjutkan dengan workshop dan pertunjukan kesenian. 

Untuk pertunjukan kesenian, Pemkot Surabaya akan menghadirkan seni campursari dan pertunjukan seni lainnya. Semua aktifitas Bazaar UNKM ini nantinya akan di pusatkan di Taman Suroboyo yang ada tepi Pantai Kenjeran Surabaya.  


Acara Bazaar UMKM ini adalah acara yang cukup menarik untuk diikuti. Selain sebagai ajang olahraga bagi, acara ini juga bisa menjadi ajang untuk belajar serta berbelanja produk-produk UMKM yang murah meriah. Bagi warga Kota Surabaya yang akan hadir pada event ini, bisa langsung datang ke Taman Suroboyo pada hari Minggu tanggal 13 Oktober 2019. (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad