Pelantikan Pengurus DPD dan DPC APJI Jawa Timur - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, August 14, 2019

Pelantikan Pengurus DPD dan DPC APJI Jawa Timur

Pelantikan Pengurus DPD dan DPC APJI Jawa Timur

Kabar Surabaya -  Pada hari Selasa, 13 agustus 2019 Pengurus DPD ( dewan pimpinan daerah)  dan DPC (dewan pimpinan pimpinan cabang) APJI resmi dilantik di hall Hotel Sovia One Front yang berada di Jalan Raya Juanda Kota Sidoarjo. Pengurus yang baru di lantik ini keseluruhan berjumlah 16 orang dari DPD dan 25 DPC.


Tidak kurang dari 60 orang yang turut hadir dalam acara pelantikan ini.  Salah satunya adalah ketua umum APJI / PPJI Irwan Iden Gobel. Dalam sambutannya Irwan mengatakan " Akan ada kerjasama dengan perusahaan perusahaan besar yang nantinya akan menyuplai semua aromatrial yang dibutuhkan semua anggota,".  Beliau berharap bahwa APJI Jatim akan bisa menjadi tumpuan setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat. "Jawa Timur harus lebih terlihat karena provinsi ini adalah provinsi yang  cukup besar'"jelasnya.  Peluang APJI akan cukup besar, karena nantinya korporasi bisa mensuport banyak sekali aromatrial.  Koperasi binaan-binaan yang ada nantinya bisa bersinergi dengan APJI.

Ketua DPD Jatim Drs. Benny Santoso, Mm, berpendapat bahwa kedepannya nanti Bupati dan dinas dinas setempat akan bisa bersinergi mengenai program program terkait masalah pembangunan ekonomi tingkat bawah. Tujuannya aalah tetap bekerjasama dengan koperasi dan membantu pemerintah. 


Uji kompetensi kerja bagi anggota APJI sendiri memang perlu untuk meningkatkan kualitas SDM yang telah ada.  Sekitar 90 orang anggota APJI akan mengikuti uji kompetensi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2019 di Kantor Dinas koprasi dan UMKM provinsi Jawa Timur.  APJI sendiri telah menyediakan SDM/ penyaji kepada chatering yang membutuhkanya. Kedepannya akan ada pemberdayaan dan penyerapan tenaga kerja. (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad