Event Mlaku - Mlaku Nang Tunjungan Hadir Kembali - Kabar Surabaya

News

Thursday, March 28, 2019

Event Mlaku - Mlaku Nang Tunjungan Hadir Kembali

Event Mlaku - Mlaku Nang Tunjungan Hadir Kembali

Kabar Surabaya - Sebentar lagi Kota Surabaya ini akan berulang-tahun yang ke 726. Dengan usia sebanyak itu, tentunya Kota Pahlawan ini tentunya mempunyai banyak sekali sudut-sudut kota tua yang unik dan menarik untuk di kunjungi. Di bawah kepemimpinan Walikota Tri Rismaharini, Pemerintah Kota Surabaya mulai melakukan penataan kawasan Kota Tua Surabaya. Salah satunya adalah kawasan Jalan Tunjungan yang sudah dari dulu terkenal hingga ke manca negara. 



Saat ini kawasan Jalan Tunjungan sudah tertata dengan rapi. Bangunan toko-toko lawas di pinggir jalan ini mulai di tata ulang dan di percantik dengan trotoar yang lebar. Sehingga sangat nyaman untuk di pakai berjalan kaki. Perlahan tapi pasti kawasan di Jalan Tunjungan ini mulai tampak hidup kembali seperti pada masa kejayaannya pada jam dulu. 

Untuk menjaga agar kawasan Jalan Tunjungan ini tetap semarak, maka seringkali Pemerintah Kota Surabaya melaksanakan event di lokasi ini. Salah satunya adalah acara Mlaku - Mlaku Nang Tunjungan. 



Acara Mlaku - Mlaku Nang Tunjungan ini sudah menjadi ikon pariwisata penting di Kota Surabaya. Acara ini di laksanakan dengan menutup ruas Jalan Tunjungan, sehingga warga Kota Surabaya bisa dapat leluasa untuk berjalan-jalan tanpa takut tertabrak oleh kendaraan bermotor. Hampir setiap bulan, event Mlaku - Mlaku Nang Tunjungan ini selalu di laksanakan.

Hal ini seperti yang akan di gelar pada hari Sabtu, tanggal 30 Maret 2019. Acara Mlaku - Mlaku Nang Tunjungan ini akan menghadirkan 240 Usaha Kecil Menengah (UKM) yang merupakan binaan dari Pemerintah Kota Surabaya. Nantinya para UKM ini akan menggelar dagangannya berupa makanan, minuman maupun kerajinan khas Kota Surabaya. Untuk makanan dan minuman, yang di sajikan nanti bukan hanya jenis yang tradisional, namun juga ada makanan-makanan modern seperti yang di jual saat ini. Untuk makanan khas Suroboyo yang sering muncul pada event ini adalah Pecel Semanggi. 



Karena Acara Mlaku - Mlaku Nang Tunjungan ini nantinya akan menutup seluruh ruas dari Jalan Tunjungan sejak pagi hari. Di harapakan para pengguna jalan dapat mengantisipasi di tutupnya Jalan Tunjungan ini. Rencananya event ini akan di mulai pada pukul 16.00wib hingga 22.00wib.

Bagi anda yang membawa kendaraan, anda bisa memarkirkan kendaraan anda di kawasan Pasar Genteng, Depan gedung Gita Tamtama, Depan Gedung Cak Durasim dan lokasi-lokasi lain yang tersedia di sekitar Jalan Tunjungan. Karena acara ini selalu menyedot perhatian banyak masyarakat, maka dapat di pastikan acara Mlaku - Mlaku Nang Tunjungan ini akan di padati oleh ratusan orang. Oleh karena itu pastikan anda selalu menjaga barang-barang anda selalu dalam pengawasan. (Ita Pebri)
  

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad