Lima Orang Tewas Dalam Kecelakaan Adu Banteng Bus Pariwisata dan Truk di Gresik - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, January 28, 2024

Lima Orang Tewas Dalam Kecelakaan Adu Banteng Bus Pariwisata dan Truk di Gresik

Lima Orang Tewas Dalam Kecelakaan Adu Banteng Bus Pariwisata dan Truk di Gresik


Kabar Surabaya - Tragedi kecelakaan hebat terjadi pada Sabtu malam (27/1/2024) di Bungah, Gresik, yang melibatkan bus pariwisata dari Pandaan, Kabupaten Pasuruan, dan sebuah truk. Berdasarkan laporan terbaru, jumlah korban meninggal akibat kejadian tersebut telah bertambah menjadi lima orang.


AKP Derie Fradesca, Kasatlantas Polres Gresik, mengonfirmasi bahwa korban meninggal terbaru dinyatakan meninggal saat mendapatkan perawatan di RSUD Ibnu Sina Gresik pada Minggu (28/1/2024). Meskipun identitas korban tersebut belum dapat dipastikan oleh pihak kepolisian.


Derie menyatakan, "Untuk total korban meninggal dunia lima orang. Empat orang meninggal di TKP (tempat kejadian perkara) dan satu orang setelah menjalani perawatan di rumah sakit."


Kepolisian, dibantu oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim, berencana melakukan olah TKP dalam waktu dekat. "Rencana hari ini akan ada olah TKP beserta Tim Ditlantas Polda Jatim," tambahnya.


Dalam insiden tragis tersebut, bus pariwisata mengangkut 58 orang, dan selain korban meninggal, puluhan lainnya dilaporkan mengalami luka-luka. Korban luka telah dilarikan ke RS Fathma Medika, RS Mabbarot MWC NU Bungah, dan RS Semen Gresik.


Iptu Tita Puspita Agustina, Kanit Laka Lantas Polres Gresik, saat dikonfirmasi pada Sabtu tengah malam, menyampaikan bahwa saat kecelakaan terjadi, sebagian penumpang bus dilaporkan sedang tertidur. Sementara itu, sopir bus diduga mengantuk, sehingga bus yang dikendarainya dari arah Lamongan ke Gresik menabrak truk tronton dari arah sebaliknya. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad