Keseruan Pemain Timnas Geruduk Kamar STY Saat Lolos 16 Besar Piala Asia - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, January 26, 2024

Keseruan Pemain Timnas Geruduk Kamar STY Saat Lolos 16 Besar Piala Asia

Keseruan Pemain Timnas Geruduk Kamar STY Saat Lolos 16 Besar Piala Asia


Kabar Surabaya - Dalam suasana penuh kegembiraan setelah Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023, momen menarik terjadi di kamar pelatih Shin Tae Yong. Sejak awal, Shin Tae Yong telah menyatakan bahwa ia tidak akan menggelar nonton bareng pertandingan terakhir fase grup yang menentukan nasib Indonesia.



Dalam video yang diunggah oleh Timnas Indonesia di Instagram, terlihat para pemain dan pelatih menyaksikan pertandingan Kirgistan vs Oman secara terpisah. Beberapa pemain tetap memilih untuk menggelar nobar di salah satu kamar hotel. Suasana tegang dan haru terpancar di wajah-wajah pemain Indonesia saat menit-menit akhir pertandingan yang berakhir imbang 1-1.


Mereka berteriak dan berjingkrak-jingkrak untuk merayakan keberhasilan Indonesia melangkah ke fase gugur. Setelah itu, para pemain berlarian menggeruduk kamar pelatih Shin Tae Yong. Marc Klok, yang berada di barisan paling depan, langsung memeluk dan kemudian menjatuhkan Shin Tae Yong ke tempat tidur. Segera setelahnya, para pemain lain menindih tubuh Shin Tae Yong, seolah sedang merayakan gol.


Pemain-pemain yang masih berada di kamar masing-masing segera keluar dan larut dalam euforia di kamar Shin Tae Yong. Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian memeluk satu per satu pemain dan ofisial dengan penuh kebahagiaan.


Hasil imbang antara Oman dan Kirgistan ini sangat menguntungkan bagi Timnas Indonesia. Dengan tambahan satu poin, Indonesia berhasil mengamankan posisinya, membuat Oman tidak dapat menyalip poin yang dimiliki Indonesia.


Skuad yang diasuh oleh Shin Tae Yong berhasil mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan, sedangkan Oman hanya meraih dua poin dari jumlah pertandingan yang sama. Timnas Indonesia kini menempati posisi keempat dalam klasemen, berada di bawah Yordania, Palestina, dan Suriah.


Perjuangan Timnas Indonesia akan terus berlanjut, dengan pertandingan selanjutnya menghadapi Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, pada Minggu, 28 Januari. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad