Awal Tahun 2024, Destinasi Wisata Surabaya Mulai Berbayar Dan Naik HTM-nya, Berikut Daftarnya - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, January 3, 2024

Awal Tahun 2024, Destinasi Wisata Surabaya Mulai Berbayar Dan Naik HTM-nya, Berikut Daftarnya

 
Awal Tahun 2024, Destinasi Wisata Surabaya Mulai Berbayar Dan Naik HTM-nya, Berikut Daftarnya


Kabar Surabaya - Setelah menikmati liburan akhir tahun 2023, saat ini tiba saatnya untuk kembali kepada rutinbitas harian. Kembali lagi bekerja, belajar maupun berdagang kembali. Namun tetap jangan lupa untuk sekedar refreshing sejenak guna menghilangkan kejenuhan dan penat saat berkatifitas. Salah satu cara menghilangkan jenuh dan penat adalah berwisata.



Bagi warga Kota Surabaya, tidak perlu jauh-jauh untuk berwisata. Karena Pemerintah Kota Surabaya telah menyediakan banyak sekali wahana wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Namun, hartus diperhatikan ya... karena di awal tahun ini Banyak Wahana Wisata di Kota Surabaya yang sudah berbayar. Kalau sebelumnya GRATIS, saat ini sudah ada tarifnya. Begitupun yang sudah berbayar manjadi naik tarifnya. 


Penyesuaian Tarif Tiket Masuk Destinasi Wisata ini berdasarkan Peraturan Daerah Walikota Surabaya Nomor 7 tahun 2023 mengenai pajak daerah dan retribusi daerah. Berikut beberapa destinasi wisata di Kota Surabaya yang mulai berbayar pada tangal 1 Januari 2024 :


1.  Museum

Pada era kepemimpinan Walikota Tri Rismaharini, Pemkot Surabaya banyak membangun Museum sebagai sarana pendidikan bagi generasi muda. Saat ini untuk memasuki Museum tersebut, pengunjung wajib membayar Tiket Masuk (HTM) sebesar Rp 5000 bagi masyarakat umum. Sedangkan HTM Museum untuk Pelajar dan Mahasiswa sebesar Rp 3000 dan untuk wisatawan asing akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000.

Beberapa Museum yang awalnya gratis dan saat ini berbayar adalah Muesum HOS.Tjokroaminoto, Museum WR Soepratman, Museum Olahraga, Museum Pendidikan, Museum Dr.Soetomo dan Museum 10 November.


2. Tiket Perahu Kalimas (Rute Taman Prestasi - Museum Pendidikan)

Pada awalnya HTM wisata susur sungai Kalimas ini hanyalah Rp 4000. Namun mulai tanggal 1 Januari 2024 HTMnya naik hampir 100%, yaitu ke Rp 7000/orang/perjalanan.


3. Wisata Alam

Selain wisata museum, Kota Surabaya juga memiliki beberapa wisata alam, seperti Kebun Raya Mangrove dan Romokalisari Adventure Land. Saat ini kedua lokasi tersebut sudah memiliki Tiket masuk HTM sebesar Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 25.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan Tanggal Merah. 

Jadi, bagi anda yang ingin berwisata di sekitaran Surabaya, jangan lupa siapkan dana yang cukup ya. karena semuanya sudah mulai berbayar. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad