IIMS Surabaya 2023 Tawarkan Kemudahan Kepemilikan Mobil dan Motor Baru - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, June 1, 2023

IIMS Surabaya 2023 Tawarkan Kemudahan Kepemilikan Mobil dan Motor Baru

 IIMS Surabaya 2023 Tawarkan Kemudahan Kepemilikan Mobil dan Motor Baru


Kabar Surabaya – Ajang otomotif terbesar di regional Jawa Timur yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2023 dibuka secara resmi hari ini (31/05), hingga tanggal 4 Juni 2023 di Grand City Convex, Surabaya. IIMS Surabaya 2023 merupakan salah satu rangkaian dari IIMS Series untuk melanjutkan kesuksesan IIMS 2023 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada bulan Februari lalu. 


Hadir dengan tagline BOOST – Bringing Opportunity for Otomotive Society Together, IIMS Surabaya menjadi ruang pameran dan pertemuan antara pelaku bisnis, komunitas, dan masyarakat industri otomotif untuk berinovasi dan berkolaborasi dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Pada perhelatannya kali ini, IIMS Surabaya diresmikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto, serta dihadiri oleh Wakil Walikota Surabaya, Armuji.



“Event IIMS akan memberikan multiplier efek yang sangat banyak, karena kita bicara kendaraan bermotor ini, supply chain atau rantai pasoknya panjang. Untuk memperluas produk otomotif, sehingga mampu mendorong perekonomian nasional. Semoga acara pameran IIMS Surabaya 2023 ini dapat dan akan memberikan kontribusi positif bagi perbaikan dan pengembangan ekonomi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” ujar Benny Sampirwanto.


Dari kepesertaan, IIMS Surabaya menampilkan brand otomotif ternama roda dua dan roda empat hingga industri pendukungnya. Di lini roda empat terdapat brand Chery, Daihatsu, DFSK, Mitsubishi Motors, Suzuki, dan Toyota. Selanjutnya pada roda dua, hadir brand Benelli Keeway, KTM Husqvarna, Royal Enfield, United E-Motor, Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi, tidak ketinggalan brand-brand yang dihadirkan oleh Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia), yaitu Motoriz, Molindo dan Birubatt. Serta kepesertaan dari industri pendukung otomotif seperti, Chemical Guys, Motoparts, Thule, dan Von Dutch, juga hadir menyemarakkan perhelatan IIMS Surabaya 2023.


“IIMS Surabaya 2023 diharapkan menjadi penyemangat baru yang akan mendorong pertumbuhan positif pada pasar otomotif regional, khususnya di Jawa Timur. Melalui gelaran ini, kami menyediakan wadah yang menginspirasi bagi industri otomotif untuk berinovasi, berkolaborasi dan mengembangkan potensi terbaik mereka. Mari kita bersama-sama menciptakan pertumbuhan berkelanjutan bagi industri otomotif dalam negeri.” ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.


Selain industri otomotif, IIMS Surabaya juga melaksanakan kerjasama dengan lintas industri, yakni PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG selaku official bank partner dan official multi finance partner. Serta Momobil sebagai official trade-in partner, turut memberikan program tukar mobil dengan mobil baru dengan proses murah. Tidak ketinggalan Suryanation juga memberikan special treatment untuk pengunjung yang melakukan SPK.


“MUFG hadir bersama Danamon dan Adira Finance untuk mendukung ekosistem industri otomotif di Surabaya dan Jawa Timur. Kami menilai kota dan daerah ini sebagai salah satu pemain penting dalam industri otomotif Indonesia. Bersama sebagai One MUFG, kami memiliki portofolio yang kuat di seluruh mata rantai otomotif, sehingga kami selalu percaya diri dapat memberikan dukungan terbaik bagi pelaku industri. Terakhir, kami mengundang seluruh masyarakat untuk turut meramaikan dan menyukseskan penyelenggaraan IIMS 2023 di Surabaya,” ujar Tadanobu Hirano, Managing Director, Deputy Head of Japanese Corporate Banking for Indonesia.


“Di IIMS Surabaya 2023, Danamon menawarkan keuntungan yang menyeluruh bagi seluruh pengunjung dan nasabah, baik untuk memiliki mobil atau motor baru, aksesoris otomotif, dan lain-lain. Sejalan dengan cita-cita kami untuk menjadi bank transaksional pilihan, seperti tiket on the spot seharga Rp1 untuk tiket masuk pameran, diskon 50% untuk tiket IIMS Infinite Live dan tiket pameran IIMS Surabaya, serta cashback 100% hingga Rp75.000 untuk transaksi di area F&B, yang semuanya dapat dinikmati menggunakan QRIS D-Bank PRO. Selain itu, pengunjung juga dapat mengubah transaksi menjadi cicilan 0% untuk semua transaksi menggunakan Kartu Kredit dan Charge Danamon, dan masih banyak lagi,” ujar Dian Ari Prabowo, Area Manager Surabaya, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Untuk informasi lebih lanjut mengenai promo Danamon selengkapnya di IIMS Surabaya 2023, kunjungi bdi.co.id/iimssby.


"Adira Finance hadir di IIMS Surabaya untuk memberikan kemudahan akses pembiayaan kendaraan kepada masyarakat, terutama warga Surabaya, sejalan dengan misi kami yaitu menyediakan beragam solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan setiap pelanggan melalui sinergi dengan ekosistem. Tidak hanya itu, dalam rangka memperingati HUT Adira Finance yang ke-33 tahun ini, kami memberikan apresiasi untuk pengunjung dan konsumen setia yang mengajukan pembiayaan di pameran ini dengan memberi kesempatan mengikuti Harcilnas (Harinya Cicilan Lunas) yaitu program yang memungkinkan konsumen untuk menukarkan adirapoin dengan kupon undian dan berpotensi memenangkan hadiah berupa pelunasan seluruh cicilan kepada 33 orang pemenang yang beruntung serta pelunasan sebesar 1 kali angsuran kepada 330 pemenang lainnya. Sesuai dengan janji brand “Sahabat Setia Selamanya”, kami berharap dapat membangun hubungan jangka panjang, yang menyertai konsumen dalam setiap fase kehidupan mereka" Agus Hartanto, Kepala Wilayah Jawa Timur, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk.



Di perhelatan IIMS Surabaya 2023, Adira Finance menghadirkan beragam program serta promo menarik seperti bunga ringan mulai dari 1,68% per tahun, diskon biaya admin hingga 50% dan biaya provisi 0% bagi pengunjung yang ingin memiliki mobil impian. Tidak hanya itu, untuk pembiayaan motor tersedia promo menarik seperti cashback s.d Rp 700 ribu melalui adirapay untuk tukar tambah dan program CSR Green Financing dalam bentuk subsidi DP s.d Rp 5,25 juta khusus motor listrik. 


Bagi pengunjung maupun konsumen yang ingin beli atau tukar tambah kendaraan, melalui momobil.id sebagai Official Trade-In Partner di IIMS, Adira Finance memberikan berbagai program dan layanan yang menguntungkan seperti cashback hingga Rp 5 juta adirapay serta voucher belanja hingga Rp 500 ribu. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai keuntungan dari moservice.id, seperti diskon coating sebesar 30%, diskon anti karat 20%, diskon spooring & balancing, serta perawatan ban selama 1 tahun. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penawaran Adira Finance pada IIMS 2023, silakan kunjungi adira.id/e/iims2023.



Lebih serunya lagi, pada tahun ini berbagai komunitas otomotif di Surabaya juga berkomitmen untuk berkolaborasi menghadirkan program menarik seperti Car Community Gathering bersama FK3O, Ride & Legacy bersama Motoran Pagi (MOGI), Kompetisi Mini 4WD oleh Suroboyo Mini 4WD, serta Fun Rally. Program-program menarik yang akan hadir ini sebagai bentuk dukungan para pecinta otomotif untuk menggairahkan ekosistem industri otomotif di Jawa Timur. Program Komunitas Otomotif hingga Panggung Musik IIMS Infinite Live, Meriahkan IIMS Surabaya 2023


Hari pertama ini, keseruan dapat dilihat mulai dari area Drop Off yang menampilkan Runway Show dari Builder Fest Garage. Para builder dari bengkel-bengkel Surabaya akan mendatangkan berbagai motor hasil modifikasinya. Selanjutnya, ITS Automotive juga akan memamerkan motor-motornya dengan cara yang unik yaitu menampilkan detail-detail motor, dengan konsep fashion show. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan test ride motor-motor tersebut.



Pada area indoor terdapat program Classic Car Show, pengunjung dapat menyaksikan penampilan mobil-mobil klasik dari tahun 1947 yang dihadirkan oleh PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia) dan juga Thames Garage. Pengunjung juga dapat menikmati pengalaman maksimal dalam menjajal kendaraan roda dua dan roda empat terkini pada Test Drive dan Test Ride di outdoor area dan yang paling membuat penasaran, IIMS Surabaya menyediakan area Test Ride indoor spesial untuk kendaraan listrik roda dua.


IIMS Surabaya juga akan menghadirkan program dengan konsep ‘Oto-tainment’ dengan menghadirkan IIMS Infinite Live, yaitu sebuah konser musik di Ballroom Lantai 4 Grand City Surabaya. IIMS Infinite Live akan menampilkan grup band Padi pada hari Sabtu (3/6) dan Kahitna di hari Minggu (4/6).


Pameran IIMS Surabaya dibuka pukul 10:00 – 22:00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp 10.000,- dan IIMS Infinite Live dengan harga tiket Rp100.000,-. Tiket bisa didapatkan melalui Loket.com dan pengunjung dapat melakukan pembelian tiket secara on the spot. Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan IIMS Surabaya, dapat diakses melalui Instagram @dyandrapromosindo dan @iims_sub.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad