Garage Sale Paling Heboh, Rp 5000 Dapat 3 Item Barang - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, June 9, 2023

Garage Sale Paling Heboh, Rp 5000 Dapat 3 Item Barang


Kabar Surabaya - Untuk membangun suatu kota menjadi maju, tidak bisa dilakukan oleh seorang Walikota/Bupati saja. Namun seluruh masyarakat harus ikut bergotong-royong untuk mewujudkannya. Hal inilah yang ditanamkan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi kepada warganya. Tidak hanya kepada warga, namun Walikota Eri juga mengingatkan agar seluruh jajarannya juga melakukan hal yang sama. 


Salah satu implementasi dari kegiatan gotong royong ini adalah event Garage Sale 2023 yang sudah kedua kalinya dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Konsep dari Garage Sale sendiri adalah penjualan barang bekas pakai dengan harga yang sangat murah. Namun, Garage Sale versi Pemkot Surabaya adalah menjual barang bekas maupun baru dengan harga yang sangat murah. Sedangkan untuk pembelinya, dikhususkan kepada masyarakat miskin.



Hal ini seperti yang dilakukan oleh pihak Kelurahan Rungkut Menanggal Surabaya. Pada hari Rabu (08/05/2023) pagi, tepat pukul 09.00wib, dipendopo kelurahan sudah berkumpul puluhan warga yang mendapatkan undangan untuk mengikuti Garage Sale 2023. Warga yang telah datang ini diberikan nomor urut sesuai dengan data yang ada. 


Agar tidak terjadi kerumunan, petugas Kelurahan Rungkut Menanggal sengaja membagi warga menjadi kelompok kecil berisikan 5 orang. Setiap kelompok diberikan waktu selama 5 menit untuk memilih barang yang diinginkannya. maksimal setiap orang hanya bisa membeli 3 jenis barang yang harus ditebus dengan harga Rp 5000.


Barang yang tersedia di Garage Sale 2023 ini cuku beragam. Mulai dari baju (fashion), sepatu, tas, juga alat dapur. namun kebanyakan barang yang tersedia adalah baju dewasa. Uniknya, meskipun diberikan waktu selama 5 menit, namun warga yang datang terlihat masih terus sibuk memilih barang, sehingga waktunya terlewat. Tidak segan-segan MC yang bertugas mengingatkan warga agar bisa segera memilih dan membayar barangnya di kasir.


Ratna Naomi, SE selaku kasie Kesejahteraan Rakyat dan Perekonomian Kelurahan Rungkut Menanggal mengungkapkan bahwa semua barang yang ada di Garage Sale ini berjumlah 300 item. Semua barang ini merupakan sumbangan dari warga mulai dari RW 01 hingga RW 04. barang ini masih ditambah dari para ASN yang ada bertugas di kelurahan.

"Garage Sale ini merupakan aksi gotong-royong dari warga mampu untuk menyumbangkan barangnya bagi warga yang tidak mampu, Sebenarnya antusias warga sangat tinggi, bahkan barang yang terkumpul lebih dari 300 item. Hanya saja kami langsung memilahnya dan yang masih layak pakai kami hadirkan pada event ini," terang Naomi.


Pardi, salah satu warga Rungkut Tengah yang ikut mengaku cukup senang setelah berhasil membeli 3 item barang. 

"Alhamdullilah, bisa beli barang, ini tadi beli buat istri dan anak. Saya dapat tas sekolah dan baju, terimakasih banyak," ucapnya sambil menunjukkan barang yang didapatkannya.


Dari gelaran Garage Sale 2023, pihak Kelurahan Rungkut Menanggal berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 500.000. Dana ini nantinya akan disetorkan ke Kecamatan dan akan bermuara ke Baznas. Dari Baznas, dana ini nantinya juga kan dikembalikan lagi ke masyarakat miskin. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad