Surabaya Vaganza 2023 : Tanpa Pagar Besi, Penonton Di Balai Pemuda Sangat Tertib Dan Meriah - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, May 29, 2023

Surabaya Vaganza 2023 : Tanpa Pagar Besi, Penonton Di Balai Pemuda Sangat Tertib Dan Meriah

Surabaya Vaganza 2023 : Tanpa Pagar Besi, Penonton Di Balai Pemuda Sangat Tertib Dan Meriah


Kabar Surabaya - Puncak Hari Jadi Kota Surabaya ke 2023 yang dimeriahkan dengan event Surabaya Vaganza benar-benar dinikmati oleh seluruh masyarakat. Sejak pukul 14.00 wib masyarakat sudah tampak memadati seluruh kawasan yang menjadi rute dari perjalanan pawai Surabaya Vaganza tersebut. Seluruh rute mulai dari Tugu Pahlawan hingga ke Balai Pemuda sudah padat oleh ribuan warga.



Warga yang untuk datang bukan hanya berasal dari Kota Surabaya, banyak pula warga luar kota seperti Sidoarjo, Mojokerto, Gresik bahkan Madura yang hadir menonton event Surabaya Vaganza. Untuk memberikan keamanan bagi para pengunjung, Pemerintah Kota Surabaya memberikan barikade besi pada semua rute yang dilewati oleh peserta pawai. Hal ini agar perjalanan para peserta lancar dan penonton juga aman, mengingat kendaraan yang menjadi peserta adalah kendaraan berukuran besar.


Antusias masyarakat ini terbilang cukup besar. Terik matahari sore tidak membuat mereka lelah untuk menunggu datangnya pawai kendaraan hias yang akan lewat di depan mereka. Salah satu titik penonton paling ramai adalah kawasan Balai Pemuda Surabaya. Uniknya dikawasan ini Pemkot Surabaya tidak menempatkan pagar besi sebagai pengamanan. Pengamanan hanya berupa tali plastik yang dipasang diantara water barier.


Meski demikian ribuan penonton yang ada di Balai Pemuda ini terlihat cukup tertib. Mereka yang berada didepan bisa rela duduk agar yang dibelakangnya bisa melihat pawai dengan jelas. Jika ada penonton didepan yang berdiri, secara spontas yang dibelakangnya mengingatkan dengan teriakan-teriakan lucu.


Pada pukul 16.30wib barisan pertama parade yang tiba di kawasan Balai Pemuda adalah mobil patroli polisi  dan barisan Paskibra Kota Surabaya. Setelah itu beragam pawai dari Komunitas dan kendaraan hias bunga juga bergantian tampil melewati Balai Pemuda dan finish di Balai Kota Surabaya. 


Penonton yang ada di Balai Kota Surabaya ini terbilang cukup atraktif. Mereka tak segan-segan untuk memberikan support kepada para peserta pawai yang terlihat kelelahan. Suport yang diberikan cukup beragam mulai dari teriakan, tepuk tangan, maupun celotehan-celotehan unik Para peserta-pun akhirnya tak segan-segan untuk kembali menunjukkan atraksinya di depan penonton Balai Pemuda ini. 


Saking bersemangatnya menonton pawai, hampir semua penonton tidak beranjak dari tempatnya hingga peserta pawai terakhir lewat. Mobil peserta pawai trakhir yang lewat merupakan perwakilan dari Perusahaan Pakuwon Grup. Karena menunggu antrian dengan kendaraan didepannya, akhirnya kendaraan hias dari Pakuwon Grup ini terpaksa berhenti. Begitu mobil terakhir ini berhenti, sontak beberapa penonton mengambil bunga yang tertempel pada mobil sembari berjalan pulang. Perjalanan pawai di Balai Pemuda ini berakhir pada pukul 18.15wib. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad