Jelang Berbuka Puasa, Toko di DTC Terbakar - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, April 16, 2023

Jelang Berbuka Puasa, Toko di DTC Terbakar


Jelang Berbuka Puasa, Toko di DTC Terbakar

Kabar Surabaya - Mulai hari Jum'at kemarin, hampir semua pusat perbelanjaan di Kota Surabaya dipadati oleh pengunjung. Gerai yang paling banyak dipadati adalah gerai fashion/baju. Tentunya para pengunjung tersebut sudah mendapatkan uang THR (Tunjangan Hari Raya) dari tempatnya bekerja. Sehingga mereka dengan senang hati membeli baju baru untuk dirinya maupun keluarganya.



Apalagi, weekend ini merupakan weekend terakhir jelang liburan Lebaran. Sehingga banyak masyarakat yang ingin membeli baju baru sebelum mudik ke kampung halaman. Oleh karena itu, semua pengelola pusat perbelanjaan (Mall) pasti ingin memberikan service yang terbaik kepada pngunjung. Service ini beragam, termasuk didalamnya adalah menjamin keselamatan pengunjung yang berbelanja di lokasinya.


Hal ini seperti yang terjadi pada hari Minggu (16/04/2023) tadi sore. Dimana salah satu gerai pakaian yang berada di lantai 1 (DC C/K 201) mengalami kebakaran. Kebakaran ini terjadi pada pukul 17.55wib. Sebenarnya hampir semua gerai yang ada di DTC tutup pada pukul 18.00wib. Sehingga pada saat itu, pengunjung juga sudah sepi.


Meski demikian pada saat kebakaran pihak pengelola sudah melakukan pengamanan dengan mengevakuasi pengunjung yang tersisa dan semua penjual yang ada disekitar lokasi kejadian untuk keluar melalui tangga darurat. Selain itu pengelola juga meminta bantuan dari PMK Kota Surabaya untuk memadamkan api.


Petugas yang datang langsung melakukan penanganan dengan mengoperasikan alat blower guna menghilangkan asap hitam yang memenuhi lorong lantai. Penanganan cepat ini membuat kebakaran tidak membesar dan tidak ada korban jiwa yang terjadi. Merurut pihak pengelola, kebakaran ini disebabkan adanya konsleting listrik. Ada kabel yang terkelupas dan menyebabkan alarm kebakaran berbunyi.S etelah dilakukan penanganan, akhirnya DTC bisa tetap beroperasional. (yn__


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad