Festival Rujak Uleg 2023 Siap Digelar Lebih Meriah Pada Minggu Depan - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, April 28, 2023

Festival Rujak Uleg 2023 Siap Digelar Lebih Meriah Pada Minggu Depan

Festival Rujak Uleg 2023 Siap Digelar Lebih Meriah Pada Minggu Depan

Kabar Surabaya - Pada Bulan Mei 2023, Kota Surabaya bakal banyak menggelar event - event seru. Hal ini dikarenakan Kota Pahlawan akan merayakan Hari Jadinya yang ke 730, tepatnya pada tanggal 31 mei 2023 mendatang. Event yang akan diselenggarakan ini tentu saja sudah sangat dinantikan oleh banyak pihak, terutama oleh warga Kota Surabaya dan sekitarnya. Mengingat, pada tahun ini, pandemi Covid-19 sudah mulai menurun drastis.



Salah satu event seru yang paling ditunggu dan paling fenomenal adalah Festival Rujak Uleq 2023. Acara ini memang setiap tahunnya selalu digelar karena Pemerintah Kota Surabaya ingin memperkenalkan kepada khalayak ramai, bahwa Kuliner Rujak Uleg memang berasal dari Kota Pahlawan. Rujak Uleg sendiri adalah kuliner dengan siraman saus petis dan kacang. Sementara, pengisinya terdiri dari sayuran seperti mentimun, tauge, kangkung, lontong, tahu dan tempe. 


Rujak Uleg Khas Suroboyo ini juga masih ditambahkan dengan irisan daging hidung dan bibir sapi, atau yang dikenal dengan cingur. Perpaduan petis, saus kacang, sayur dan daging cingur ini rupanya menghasilkan rasa yang cukup legit dan weenak untuk dinikmati setiap saat. 


Sebenarnya, keseruan dari Festival Rujak Uleq 2023 ini terletak pada para pesertanya. Sekitar 1500 peserta yang tampil pada event ini nantinya akan mengenakan kostum yang sangat unik dan heboh. karena keunikan kostum dan kekompakan para peserta ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke lokasi. Apalagi nantinya akan ada Rujak Uleg yang diolah khusus pada Cobek Raksasa.


Bagi anda yang ingin menyaksikan secara langsung Festival Rujak Uleg 2023 ini bisa datang langsung ke lokasi di kawasan Kembang Jepun Surabaya. Event ini akan dilangsungkan pada hari Sabtu tanggal 06 Mei 2023 pada pukul 16.00wib. Jadi tunggu apalagi, tandai harinya dan datang langsung ke acaranya... (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad