Viral, Warga Surabaya Mau Masuk Tol Malah Di Arahkan Ke Kuburan Angker Oleh Google Maps - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, August 3, 2022

Viral, Warga Surabaya Mau Masuk Tol Malah Di Arahkan Ke Kuburan Angker Oleh Google Maps

Viral, Warga Surabaya Mau Masuk Tol Malah Di Arahkan Ke Kuburan Angker Oleh Google Maps


Kabar Surabaya - Apabila seseorang tidak mengetahui arah jalan, maka aplikasi Google Maps selalu menjadi andalan. Meskipun, terkadang arah yang ditunjukkan oleh aplikasi berbasis peta tersebut tidak akurat. Banyak kasus pengendara mobil atau motor malah tersesat dijalan kecil atau kawasan sepi karena mengikuti arah yang ditunjukkan oleh Gogle Maps tersebut.

 

Hal ini seperti yang dialami oleh warga Kota Surabaya saat berada di luar kota dan bermaksud kembali ke Kota Pahlawan via jalan tol. Saat itu Chriss Sukkro mengendarai mobil seorang diri dari arah Tulungagung. Karena kurang mengetahui rute untuk masuk ke jalan tol, maka pria berusia 65 tahun ini menghidupan aplikasi Google Maps.

 


Tujuan dari Google Maps yang diketik oleh Chriss sudah sangat jelas, yaitu pintu Tol Jombang Bandar Kedungmulyo. Mobil Izusu Panther dengan nopol L 1882 NT tersebut bertolak dari Pantai Gemah Tulungagung pada pukul 14.00wib dan sampai di Pare -Kediri pada pukul 17.00wib. Dari sini, Chirss masih belum merasakan keanehan dan semua masih berjalan dengan normal.

 

Gejala aneh mulai muncul sesaat setelah maghrib atau sekitar pukul 18.00wib. Beberapa kali Google Maps memberikan arah alternatif menuju ke pintu masul Tol Jombang. Merasa hal tersebut sudah biasa, Chriss juga langsung mengikuti arahan Google Maps agar perjalanannya menjadi lebih cepat. Beberapa kali dirinya melewati jalan aspal yang kanan kirinya sawah. Menurutnya, kondisi jalanan saat itu memang sepi. Saking sepinya dirinya bisa memacu mobilnya hingga kecepatan 60km/jam.


Sekitar pukul 18.15wib, tiba-tiba mobilnya seperti menabrak polisi tidur yang sangat tinggi. Bahkan mesin mobilnya seketika langsung mati. Saat itu pula dirinya baru sadar kalau mobilnya sudah berada di tengah sawah. Sedangkan jalan yang dia lalui hany aberupa lumpur keras, berbatu dan tidak rata. Lebarnya juga hanya sekitar 2 meter saja.

 

Ngerinya, saat itu dia benar-benar hanya sendirian di tengah sawah tersebut. namun dirinya masih beruntung saat sinyal Handphone-nya masuh terdapat sinyal. Dengan cepat Chriss menghubungi rekan-rekannya. Kemudian kondisi Chriss langsung dilaporkan kepada Polsek Megaluh - Jombang. Hingga akhirnya pihak Kepolisian datang dan memantau kondisi Chriss.

 

Kemudian Chriss dan mobilnya yang ban kirinya pecah akhirnya dievakuasi ke Polsek Megaluh untuk menenangkan diri. Pihak Kepolisian menerangkan bahwa Chriss telah tersesat jauh dari pintu tol hingga 10 km lebih. Namun Chriss tidak mengalami luka sedikitpun, hanya saja masih terlihat shock dan gemetar, hingga Polisi memberikan kesempatan untuk menenangkan diri di Kantor Polsek Megaluh.

 

Warga sekitar yang ikut membantu proses evakuasi mengatakan, bahwa jalur tersebut merupakan jalur menuju ke persawahan. Namun, selain itu juga merupakan jalur menuju ke pemakaman umum Desa Balongsari. Menurutnya, jalur tersebut memang terkenal sangat angker, banyak warga setempat yang sering melihat semacam bayangan hitam yang lewat di lokasi tersebut.

 

Namun, untuk mobil tersesat memang baru terjadi kali ini. "kalau dilogika gak mungkin mobol bisa masuk kesini, kemungkinan besar korban disesatkan oleh makhluk ghaib," terang salah satu warga. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad