Cek Data Penerima Vaksin Booster DiAplikasi Ini, Pastikan Namamu Tertera, Begini Caranya - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, January 12, 2022

Cek Data Penerima Vaksin Booster DiAplikasi Ini, Pastikan Namamu Tertera, Begini Caranya

Cek Data Penerima Vaksin Booster DiAplikasi Ini, Pastikan Namamu Tertera, Begini Caranya


Kabar Surabaya - Perlawanan melawan pandemi Covid-19 masih terus berlanjut hingga saat ini. Apalagi saat ini sudah merebak adanya varian baru yang bernama Omicron. Varian baru ini bahkan sudah membuat beberapa negara di dunia ini mengalami gelombang ke tiga. Dan sekarang, varian Omicron ini sudah dipastikan sampai dan menginfeksi warga Indonesia. Oleh karena Pemerintah perlu melakukan langkah taktis guna mencegah meluasnya Varian Omicron di Tanah Air.

 


Salah satu langkah taktis yang dilakukan oleh Pemerintah adalah dengan melakukan penyuntikan Vaksin Booster kepada masyarakat. Vaksin Booster ini telah ditetapkan dengan memakai tiga jenis vaksin, yaitu Pfizer, Astra Zenika dan Moderna. Sama seperti vaksin sebelumnya, Vaksin Booster ini sifatnya gratis bagi masyarakat umum.

 

Tidak ada persyaratan khusus bagi yang akan menerima Vaksin Booster ini. Hanya saja calon penerima harus sudah pernah menerima vaksin dosis lengkap (dosis 1 dan dosis 2) dalam waktu 6 bulan sebelumnya. Namun untuk tahap pertama ini pemerintah masih akan memprioritaskan para lansia dan mereka yang memiliki komorbid. Hal ini dikarenakan mereka sangat rentan untuk terpapar Virus Covid-19.

 

Lantas, kapan Vaksinasi Booster ini akan dilaksanakan..?. Pemerintah telah menetapkan pelaksanan Vaksin Booster ini pada tanggal 12 Januari 2022. Agar tidak menimbulkan kerumunan, pemerintah telah mengirimkan jadwal vaksin bagi masyarakat melalui Aplikasi Pedulilindungi.  Jadi masyarakat bisa melihat jadwal vaksin melalui handphonnya masing-masing.

 

Cara untuk mendapatkan jadwal vaksinasi melalui aplikasi pedulilindungi adalah dengan cara 

1. Klik pada menu Profil (nama) yang ada di sebelah kiri atas

2. Klik Riwayat dan Tiket Vaksin

3. Klik Status Vaksinasi & Hasil Tes Covid-19

Dari sini akan segera muncul jadwal vaksin dan lokasi bisa melakukan Vaksin Booster. Sedangkan untuk mendapatkan tiket vaksin bisa klik Riwayat dan Tiket Vaksin. 


Bagi para lansia yang belum mendapatkan jadwal melalui aplikasi Pedulilindungi, bisa langsung mendatangi Puskesmas terdekat. Pada hari ini di Kota Surabaya sendiri sudah melaksanakan penyuntikan Vaksin Booster di 12 Puskesmas. Puskemas tersebut adalah Puskesmas Wiyung, Puskesmas Lidah Kulon, Puskesmas Sidosermo, Puskesmas Benowo, Puskesmas Tanah Kali Kedinding, Puskesmas Tenggilis, Puskesmas Sememi dan Puskesmas Sawahan. 


Selanjunya ada Puskesmas Pegirian, Puskesmas Sidotopo, Puskesmas Putat Jaya, dan Puskesmas Krembangan Selatan. nantinya penyuntikan Vaksin Booster ini juga akan dilakukan merasa pada seluruh Puskesmas di Surabaya. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad