Ketika Wali Kota Risma Di Sebut Sebagai Kodok Betina - Kabar Surabaya

Breaking

Friday, January 24, 2020

Ketika Wali Kota Risma Di Sebut Sebagai Kodok Betina

Ketika Wali Kota Risma Di Sebut Sebagai Kodok Betina


Kabar Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini adalah pemimpin yang selalu terlihat aktif dalam mengayomi warganya. Tidak jarang pula beliau turun ke jalan untuk ikut aktif dalam bekerja. Kegiatan seperti mengatur lalu-lintas, membersihkan selokan bahkan menyapu jalan adalah kegiatan yang bisa disaksikan oleh masyarakat setiap saat. Namun sayangnya, masih ada segelintir orang yang malah menganggap hal tersebut adalah pencitraan, Bahkan, ada salah satu akun media sosial yang terang-terangan menghina Walikota Risma dengan sebutan KODOK BETINA.



Akun media sosial yang menyebut Wali Kota Risma sebagai Kodok Betina adalah akun Facebook milik Zikria Dzatil. Secara lengkap akun tersebut memuat kalimat sebagai berikut, " Anjirr...asli ngakak nemu nih foto sang legendaris Foto Betina". Kalimat ini juga meng-capture Foto Wali Kota Risma yang sedang membersihkan saluran air. Akun facebook ini di unggah oleh empunya pada tanggal 16 januari 2020 pada pukul 18.59wib.

Entah ada hubungannya atau tidak,..akun yang menghina Wali Kota Risma yang menghinanya sebagai Kodok Betina ini muncul setelah Kota Surabaya dilanda banjir. Akun atas nama Zikria Dzatil ini seakan membandingkan kinerja antara Gubenur DKI Anies Baswedan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Padahal sejatinya, keduanya berbeda wilayah dan tidak ada hubungannya secara kelembagaan. 



Dan, tidak perlu waktu lama, akhirnya postingan dari Zikria Dzatil langsung viral. Postingan tersebut memperoleh beragam tanggapan dari para netizen. Kebanyakan dari netizen ini sangat mengecam isi postingan dari  Zikria Dzatil tersebut. 

Ternyata postingan akun dari Zikria Dzatil juga memantik kemarahan dari warga Kota Surabaya. Postingan tersebut membuat Arek-Arek Suroboyo yang tergabung dalam komunitas Forum Arek Suroboyo Wani (FASW). Komunitas ini bahkan secara resmi telah melaporkan akun  Zikria Dzatil ke Polrestabes Surabaya pada hari Jum'at (24/01/2020).



Sebelum memberikan laporan secara resmi, puluhan anggota komunitas ini sempat melakukan orasi di depan Polrestabes Kota Surabaya. Beberapa spanduk juga mereka bentangkan. isi dari spanduk tersebut antara lain adalah "Jangan Provokasi Arek Suroboyo", 'Usut Tuntas Akun Medsos Penyebar Kebencian", 'Hukum Pelaku Pencemaran Nama Baik Walikota Kami", dan "Solidaritas untuk Superhero Kami". 

Komunitas FASW ini menganggap akun facebook milik Zikria Dzatil ini telah mencemarkan nama baik dan melakukan ujaran kebencian terhadap Wali Kota Tri Rismaharini sebagai pejabat publik. Laporan mereka di terima langsung oleh  Kasat Intelkam AKBP Wimboko dan Kasat Reskrim AKBP Sudamiran.laporan ini juga disertai bukti screenshot akun milik Zikria Dzatil yang memposting foto Wali Kota Risma beserta caption-nya.



Rupanya, tidak hanya warga Kota Surabaya yang kesal terhadap Zikria Dzati. Wali Kota Risma-pun juga merasa kesal dengan postingan yang menghina dirinya.. Melalui Ira Tursilowati sebagai Kabag Hukum Pemkot Surabaya, Wali Kota Risma secara resmi melaporkan Zikria Dzatil ke Polrestabes Surabaya. laporan ini diterima oleh Kasat Reskrim AKBP Sudamiran.

Laporan Wali Kota Surabaya ini resmi masuk pada tanggal 21 januri 2020 lalu dan saat ini masih dalam tahap pemeriksaan. Sampai saat ini pihak Kepolisian sudah memeriksa empat orang saksi dari sumber berita yang mengawali pemberitaan ini dan warga Surabaya yang merasa keberatan atas postingan ini. 



Kabar terakhir, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan yang serius terhadap akun Facebook milik Zikria Dzati ini. Namun sat ini diketahui bahwa  akun tersebut sudah tidak ada lagi di facebook. Tampaknya si empunya sudah menutup akun facebooknya. (Yanuar Yudha)

7 comments:

  1. Semoga segera tertangkap Pelakunya

    ReplyDelete
  2. Buat warga Surabaya kami warga Jakarta yang masih waras persilahkan untuk kasih pelajaran bahkan baku hantam barbar juga malah bagus


    TTD #WargaJakartaMasihWaras

    ReplyDelete
  3. Sellu semngat ibu risma.....bwt pelku smoga dpt gnjaran ats perbuatanmu.smoga lekas tertngkp

    ReplyDelete
  4. Jangan kasih kendor mak, kene arek suroboyo siap mbelo pean. Semangat trus buat mak e arek2 suroboyo

    ReplyDelete
  5. Hajar Bu ,jangan kasih ampun orang seperti itu

    ReplyDelete

Post Bottom Ad