Grahadi Siap Gelar Pesta Rakyat - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, October 10, 2019

Grahadi Siap Gelar Pesta Rakyat


Kabar Surabaya -  Pada tanggal 12 dan 13 Oktober 2019 mendatang, Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan merayakan hari Jadinya yang ke 74. Di Hari Jadi Provinsi Jawa Timur kali ini, pihak penyelenggara akan memberikan suguhan yang sangat istimewa kepada semua warga Jawa Timur. Hal ini merupakan perwujudan syukur atas keberhasilan Provinsi yang dipimpun oleh duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam mengembangkan semua potensi yang ada di Jawa Timur ini.


Ada beragam acara yang akan digelar pada Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 74 ini. Acara ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Surabaya saja,. Melainkan juga di laksanakan di hampir di seluruh kabupaten/kota di provinsi yang terletak di ujung timur pulau Jawa ini. Acara tersebut, seperti  Jatim Night Spectra yang akan dilaksanakan di alun-alun Kota Situbonda pada tanggal 19 Oktober 2019, Gelar Produk Unggulan dan Pasar Murah di Kota Malang pada tanggal 19-20 Oktober 2019, Cek kesehatan gratis di Bojonegoro pada tanggal 26 Oktober 2019, East Java Khofifah Indar Parawansa Run 5K dan 10K di Kabupaten Malang pada tanggal 3 November 2019 dan Theater Kolosal Hari Pahlawan di depan Kantor Gubenur Jatim pada tanggal 9 November 2019.

Selain itu adapula Operasi Katarak Gratis di Rumah Sakit milik Pemerintah Provinsi Jatim ( RSUD dr.Soedono Madiun, RS Saiful Anwar Malang dan RSUD Sampang). Operasi Katarak ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 Oktober 2019. Selain itu juga masih ada gelaran Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor yang masih akan dilakukan hingga bulan Desember 2019 dan Gelaran Jatim Fair yang masih berlangsung hingga tanggal 13 Obtober 2019 mendatang.


Bagi mayarakat Provinsi Jawa Timur yang berkesempatan datang langsung ke Kota Surabaya akan mendapatkan sajian yang lebih seru lagi. Di Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 74 ini, seluruh masyarakat akan mendapatkan tiga acara seru, yaitu Pesta Rakyat berupa sajian Kuliner Gratis, Pertunjukan musik dari artis papan atas serta pertunjukan teknologi vidio mapping tentang sejarah bagaimana dulunya gedung Grahadi ini dibangun.

Pusat acara dari Hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 74 ini akan dilaksanakan di Gedung Grahadi Kota Surabaya. Belajar dari pelaksanaan Pesta Rakyat pada waktu perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia lalu, saat ini pelaksana acara menerapkan peraturan yang sedikit berbeda. Hal ini dikarenan pada Pesta Rakyat lalu banyak pengunjung yang tidak mendapatkan sajian kuliner. Habisnya makan ini ditengarai oleh banyaknya pengunjung yang mendapatkan makanan lebih dari yang telah ditentukan.


Pada pelaksanaan Pesta Rakyat kali ini Pelaksana acara akan lebih ketat lagi untuk melakukan screening bagi para pengunjung. Hal ini dilakukan agar tidak ada pengunjung yang membawa minuman keras dan senjata tajam. Untuk bisa masuk ke arena Pesta Rakyat ini, masyarakat Jawa Timur bisa masuk melalui empat pintu yang telah disediakan, Pintu tersebut berada di depan Hotel Inna Simpang, Depan Balai Pemuda, dan dua pintu masuk di kawasan Taman Apsari. Proses screening ini akan dilakukan oleh petugas keamanan yang berasal dari pihak Kepolisian dan Satpol PP.

Di pintu masuk ini, nantinya para pengunjung akan mendapatkan gelang dengan tiga warna. Nantinya gelang yang terbuat dari kertas ini akan disobek saat pengunjung mengambil makanan yang tersedia. Jadi, para pengunjung hanya akan mendapatkan tiga porsi makanan saja. Hal ini untuk menjaga agar pengunjung yang lain tidak kehabisan makanan. Seluruh makanan in nantinya akan dibungkus dengan pembungkus yang ramah lingkungan dan bukan terbuat dari plastik. Sedangkan jenis kulinernya adalah sajian kuliner yang biasanya bisa didapatkan di hotel-hotel bintang lima.

Selain Pesta Kuliner Gratis, para pengunjung yang hadir di Hari jadi Provinsi Jawa Timur ini akan mendapatkan sajian musik live dari artis ternama. Para artis yang bakal hadir pada event besar ini adalah Gup Musik Good Bless, Dr.Tompi dan grup Musik KLA Project.

Untuk mengantisipasi padatnya acara yang akan berlangsung sejak pukul 16.00wib ini, maka jalan Gubenur Suryo akan ditutup mulai pukul 13.00wib hingga pukul 00.00wib.

Jadi tunggu apalagi, monggo rawuh di acara Hari jadi Provinsi Jatim yang ke 74 di kawasan Grahadi Kota Surabaya pada hari Minggu (13 Oktober 2019) mendatang. (Yanuar Yudhatama)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad