Surabaya Barat Segera Resmikan Komplek Olahraga Terpadu Berstandart Nasional - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, July 3, 2019

Surabaya Barat Segera Resmikan Komplek Olahraga Terpadu Berstandart Nasional

Surabaya Barat Segera Resmikan Komplek Olahraga Terpadu Berstandart Nasional

Kabar Surabaya – Pembangunan Infrastruktur di suatu kota haruslah merata hingga ke seluruh kawasan pelosok. Hal ini untuk mencegah terjadinya ketimpangan atau anggapan bahwa pembangunan hanya di lakukan di pisat kota saja. Karena semua warga juga berhak menikmati pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerahnya.


Konsep pembangunan yang merata juga mulai di lakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Tidak hanya membangun di kawasan pusat kota, saat ini Pembangunan infrastruktur juga mulai merambah ke kawasan pinggiran.

Salah satu yang saat ini sedang di kerjakan oleh Pemkot Surabaya adalah pembangunan komplek olahraga terpadi di kawasan Surabaya Barat. Ada beragam tempat olahraga yang akan bisa di nikmati oleh masyarakat di kawasan barat ini nantinya. Khususnya warga di kawasan Lakarsantri.


Komplek olahraga ini terdiri dari Lapangan Sepakbola lengkap beserta tribun penonton, Jogging Track, Arena Atletik, Lapangan Futsal, Lapangan Basket dan Lapangan Badminton. Total semuanya ada 6 tempat olahraga yang saat ini sedang dalam tahap pembangunannya. 

Pembangunan komplek olahraga terpadu ini bukan hanya di lakukan oleh Pemkot Surabaya saja. Akan tetapi pembangunan ini dilakukan atas kerjasama berbagai pihak, yaitu Pemkot Surabaya, Pengembang di kawasan Surabaya Barat dan masyarakat di kawasan Lakarsantri. 


Dalam pembangunan komplek olahraga terpadu ini, Pemkot Surabaya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat di kawasan Lakarsantri. Hal ini karena warga Lakarsantri rela untuk melepaskan Bekas Tanah Kas Desa (BTKD) yang ada di daerahnya guna memuliskan pembanguna sarana olahraga ini. Ke-rela-an warga Lakarsantri untuk melepaskan BTKD ini layak di apresiasi, karena biasanya warga sangat keberatan jika lahan BTKD di lepaskan guna kepentingan yang lebih luas. Total BTKD yang telah di lepaskan ini tidak main-main, luasnya mencapai 10,3 hektar.

Pemkot Surabaya dalah hal ini mempunyai tanggung jawab untuk membangun tiga sarana oahraga. Ke-tiga sarana ini adalah Lapangan Futsal, Lapangan Basket dan Lapangan Badminton. Untuk Lapangan Basket di bangun di samping gedung Pemadam Kebakaran, Sedangkan lapangan Badminton akan di bangun di dalam gedung Kecamatan dan Kelurahan Lakarsanrtri Surabaya.


Untuk pengembang sendiri kebagian tagung jawab untuk membangun Stadion Konvensional yang di dalamnya terdapat Lapangan Sepakbola, Jogging Track dan Arena Lintas Athletik. Selain itu pengembang juga kebagian tugas untuk membanguna akses jalan yang terbuat dari paving. Harapannya ketika Komplek Olahraga Terpadu ini selesai di gunakan, masyarakat sudah tidak kesulitan dengan kondisi akses jalan yang akan di laluinya.

Komplek Olahraga Terpadu ini sejatinya sudah mulai di bangun sejak 2017 silam. Saat ini kondisi dilapangan terlihat beberapa sarana sudah mulai tampak selesai, meskipun belum selesai sepenuhnya.
Berdasarkan pengamatan yang ada, hanya Lapangan Futsal yang telah selesai sepenuhnya. Sedangkan Lapangan Sepak Bola telah rampung 90persen, tinggal pemasangan gawang dan pembuatan garis lapangan.

Untuk Lapangan Basket masih dalam tahap finishing. Begitu juga dengan Lapangan Badminton yang masih dalam tahap pembangunan. Untuk Lapangan Badminton ini nantinya bersifat indoor karena berada di dalam gedung Kelurahan dan Kecamatan Lakarsantri.  


Camat Lakarsantri Harun Ismail berharap masyarakat dapat menggunakan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya. Temasuk juga menjaga dan memeliharanya dengan baik. “Ini adalah fasilitas kita bersama, jadi harus benar-benar di jaga dengan baik,” jelasnya. Harun menjelaskan bahwa lapangan sepakbola dan semua fasilitas ini di bangun dengan standart yang tinggi. “Saya sangat berharap nantinya dari Lakarsantri ada bibit-bibit olahragawan yang bisa menjadi atlet dan membanggakan kawasan ini,” pungkasnya. (Andrew Setiawan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad