Saatnya Kulineran Di Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan - Kabar Surabaya

News

Wednesday, July 10, 2019

Saatnya Kulineran Di Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan

Saatnya Kulineran Di Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan

Kabar Surabaya - Kota Surabaya adalah kota yang sarat akan sejarahnya. Mulai dari tempat bersejarah, kuliner tradisional, seni budayanya dan masih banyak lagi hal-hal unik lainnya yang berkaitan dengan sejarah Kota Pahlawan ini. Beragam cara di lakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya dalam melestarikan benang merah sejarah ini. Salah satu caranya adalah dengan meng-agendakan acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan.


Salah satu lokasi yang bersejarah bagi Kota Surabaya ini adalah Jalan Tunjungan. Jalan Tunjungan ini pernah menjadi pusat keramaian dan pusat perekonomian bagi warga Kota Surabaya. Jalan ini bahkan pernah di angkat menjadi lagu yang pernah nge-hit, yaitu lagu Rek Ayo Rek. Lagu ini di populerkan oleh Mus Mulyadi pada sekitar tahun 40-an. Namun sayangnya, semakin lama Jalan Tunjungan menjadi terlupakan. 

Di bawah kepemimpinan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Jalan Tunjungan seakan hidup kembali. Beragam upaya di lakukan agar jalan legendaris ini bisa menjadi pusat keramaian. Dari segi infrastruktur, beberapa renovasi telah di lakukan. Mulai peremajaan gedung siola dan perbaikan trotoar sehingga nyaman untuk di pakai berjalan kaki. 


Berbagai aksen aksesoris juga sengaja di tambahkan agar Jalan Tunjungan ini menjadi semakin hidup, yaitu tiang lampu yang retro dan lampu warna-warni yang di pasanh di atas Jalan Tunjungan.

Selain cara-cara tersebut di atas, Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya juga sering meng-agendakan acara yang seru di Jalan Tunjungan. Salah satunya adalah acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan. 


Acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan kali ini akan di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019. Pemkot Surabaya sengaja menyelenggarakan acara ini pada weekend, agar warga Kota surabaya bisa hadir dan meramaikan acara unik ini. Acara ini sendiri akan dimulai pada pukul 15.00wib dan akan berakhir pada pukul 21.30wib.

Acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini nantinya akan menghadirkan beragam puluhan menu kuliner yang pastinya akan menggugah selera makan anda. Menu kuliner yang di hadirkan nantinya bukan hanya menu-menu yang sedang nge-hits saat ini. Namun beragam kuliner lokal tradisional juga akan mendapatkan tempat di acara ini. Seperti Pecel Semanggi, Lontong Balap dan aneka jajanan tradisional bakal muncul di acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan kali ini.


Selain menu kuliner yang bakal memanjakan lidah anda, Acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan kali ini juga akan menyuguhkan acara kesenian tradisional yang cukup atraktif. Bukan hanya kesenian tradisional asli Kota surabaya. Namun ada juga kesenian khas Negara Jepang. 

Nantinya akan ada pertunjukan seni tarian Remo yang tersaji di acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan kali ini. Selain itu ada juga tarian khas Jepang berupa tari Yosakoi yang akan menyemarakkan event ini. Pertunjukan seni ini akan di mulai pada pukul 15.00wib hingga pukul 17.00wib.


Untuk acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini, sepanjang Jalan tunjungan dari Gedung Siola hingga Hotel Majapahit akan di tutup total. Penutupan ini akan di mulai pada Hari Sabtu dini hari hingga acara selesai.

Bagi warga Kota Surabaya yang ingin hadir di acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini Pemkot Surabaya telah menyediakan beberpa kantong parkir yang bisa di gunakan. Lokasi parkir ini, antara lain  ada di gedung Siola di depan Depan Pasar genteng Surabaya. (Yanuar Yudha) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad