Awas..!!! Petunjuk Gogle Map, Berbuah Surat Tilang Dari Polisi - Kabar Surabaya

News

Saturday, July 13, 2019

Awas..!!! Petunjuk Gogle Map, Berbuah Surat Tilang Dari Polisi

Awas..!!! Petunjuk Gogle Maps, Berbuah Surat Tilang Dari Polisi

Kabar Surabaya - Di jaman yang memasuki era Revolusi Industri 4.0 ini, ketergantungan manusia kepada gadget sudah menjadi semakin tinggi. Hidup manusia sekarang ini seakan tidak akan bisa lepas dari gadget dan internetnya. Bahkan manusia seakan-akan sudah tidak membutuhkan orang lain guna mengatasi masalahnya. Beragam aplikasi telah tercipta untuk memenuhi kebutuhan kita, termasuk salah satunya adalah Aplikasi Gogle Maps.


Dengan aplikasi Gogle Maps, kebutuhan untuk mencari suatu lokasi akan tersedia hanya dalam hitungan detik. Di aplikasi tersebut sudah ada arahan yang akan menuntun kita untuk menuju ke tempat tujuan kita lengkap dengan perkiraan waktunya. Namun, seberapa akuratkah, arahan dari Gogle Maps tersebut..?.

Banyak beberapa kasus yang muncul akibat ketidak-akuratan dari aplikasi Gogle maps ini. bahkan yang terakhir adalah adanya mobil yang masuk ke jurang akibat mengikuti rute dari Gogle Maps. 


Di Kota Surabaya sendiri ada beberapa lokasi tujuan yang perlu di waspadai. Salah satunya adalah di putar balik Patung Karapan Sapi yang ada di jalan Panglima Sudirman Kota Surabaya. Tepat di depan Patung Karapan Sapi ini terdapat Pos Polisi lalu Lintas yang terlihat selalu tertutup rapat. Namun jangan salah, begitu terdapat pengemudi kendaraan yang melanggar "marka", maka dengan sigap petugas polisi akan segera keluar untuk memberikan anda peringatan hingga surat tilang.

Hampir setiap hari di lokasi ini terdapat motor atau mobil yang terkena tilang. Kebanyakan dari mereka yang terkena tilang ini adalah kendaraan yang ber-nopol luar Kota Surabaya. Kesalahan utama dari kendaraan yang terkena tilang ini adalah karena melanggar "marka".


Bagi orang yang mengandalkan aplikasi Gogle Maps, jika ingin menuju ke Jalan Basuki Rahmat atau ingin menuju ke Tunjungan Plaza, pastikan anda berhati-hati dan lebih teliti lagi. Di aplikasi Gogle Maps, pengendara akan di tuntun untuk melalui Jalan Gubeng - Jalan Karimun Jawa - Jalan Sono Kembang, lalu belok kiri ke Jalan Panglima Sudirman dan belok kanan ke arah Jalan Basuki Rahmat.

Jika tuntunan Gogle Map tersebut di ikuti oleh pengendara, maka petugas Polisi yang ada di dalam pos akan segera keluar untuk "menindak" anda. Hal ini di karenakan di dekat belokan Jalan Sono Kembang dan Jalan Panglima Sudirman terdapat "marka" lurus. Banyak dari pengendara yang tidak memperhatikan garis "marka" lurus ini, karena langsung berkonsentrasi untuk belok ke arah kanan menuju ke Jalan Basuki Rahmat. 


Jalur yang "aman" dan benar jika anda akan menuju ke arah jalan basuki rahmat dari jalan Gubeng adalah : Jalan Gubeng - Jalan Karimun Jawa - belok kanan ke Jalan Kayoon - setalah SPBU Pertamina belok kanan ke arah Jalan Embong Kemiri - terus hingga ke Jalan Panglima Sudirman. Dengan melalui rute ini, maka anda di jamin bebas dari "Tilang" apabila akan menuju ke Jalan Basuki Rahmat.     

Yang perlu di tekankan di sini adalah, bahwa aplikasi Gogle Maps adalah ciptaan manusia juga yang tidak mungkin akurat 100%.  Dan bagi anda yang mengemudi kendaraan, selalu patuhi rambu-rambu lalu-lintas serta utamakan keselamatan. (Yanuar Yudha)  

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad