Sensasi Bakso Reog Surabaya Yang Siap Untuk Menggoyang Lidah - Kabar Surabaya

News

Tuesday, April 9, 2019

Sensasi Bakso Reog Surabaya Yang Siap Untuk Menggoyang Lidah

Sensasi Bakso Reog Surabaya Yang Siap Untuk Menggoyang Lidah

Kabar Surabaya - Reog adalah kesenian asli dari Indonesia. Kesenian ini berasal dari Kota Ponorogo Jawa Timur.  Saking fenomenalnya, kesenian Reog ini berhasil menyebar hingga ke seluruh Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri. Di Kota Surabaya sendiri, selain terdapat yang namanya gang Reog, ternyata juga ada yang namanya Bakso Reog. 



Bakso Reog Surabaya ini berada di Jalan Penjaringansari Kecamatan Rungkut, Surabaya. Lokasi tepatnya berada persis di depan dari Taman Kunang-Kunang. Warung Bakso Reog ini buka mulai pukul 11.00wib sampai habis. Warung Bakso Reog ini akan tutup sebelum waktunya, karena sudah kehabisan pentol. Biasanya juga ada banyak abang Ojol yang mendapatkan order dari pelanggannya untuk membeli Bakso Reog ini.

Jika anda berencana makan di warung Bakso Reog ini, pastikan anda datang lebih awal. Karena sejak buka pukul 11.00 siang, biasanya sudah langsung di serbu oleh para penggemar "daging bulat". Bakso Reog ini memiliki beberapa varian jenis bakso, yaitu :


  1. Bakso Keju dengan harga Rp 2000
  2. Bakso Jamur dengan harga Rp 2000
  3. Bakso Jagung dengan harga Rp 2000
  4. Bakso Puyuh dengan harga Rp 2000
  5. Bakso Kasar dengan harga Rp 2000
  6. Bakso Halus dengan harga Rp 2000
  7. Tahu dengan harga Rp 2000
  8. Siomay dengan harga Rp 2000
  9. Gorengan dengan harga Rp 2000
Ketika admin Kabar Surabaya masuk ke Warung Bakso Reog, suasana sudah ramai, karena memang waktunya makan siang. Warung Bakso Reog ini tidak terlalu besar, namun cukup besih dan nyaman. pada salah satu dindingnya terdapat replika Dadak Merak yang nerupakan bagian dari kesenian Reog Ponorogo. 

Untuk memudahkan pemesanan, Warung Bakso Reog ini menyediakan 2 macam menu Bakso Campur, yaitu Bakso Campur Biasa dengan harga Rp 15.000 dan Bakso Campur Special dengan harga Rp 12.000.



Karena Penasaran, akhirnya admin mencoba Bakso Campur Special. Isi dari Bakso Campur Special ini adalah masing-masing dari jenis bakso tersebut kemudian di tambahkan tahu dan goreng. 

Untuk soal rasa, bisa di bilang sangat lumayan. Kuahnya terasa ringan di lidah dan tidak terlalu banyak lemak. Untuk pentolnya sangat terasa dagingnya dan sangat empuk untuk di belah dengan sendok. Salah satu varian yang kurang di sini adalah Bakso Mercon yang berisi irisan cabe.hehe. 

Dari sekian varian Bakso yang ada, Bakso dengan isian biji jagung yang paling terasa mantap. Ketika di gigit, biji-biji jagung langsung lepas dari ikatan dagingnya dan terasa masih sangat renyah ketika di gigit. Jadi tunggu apalagi, bagi anda yang Bakso Mania...Bakso Reog ini pantas untuk di coba. (Ita Pebri)     

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad