Surabaya Vaganza 2019 Hadir Lebih Awal - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, February 14, 2019

Surabaya Vaganza 2019 Hadir Lebih Awal

Surabaya Vaganza 2019 Hadir Lebih Awal

Kabar Surabaya - Hari Jadi Kota Surabaya memang jatuh pada bulan Mei mendatang. Namun gelar acara yang akan di laksanakan rupanya segera di mulai pada waktu dekat ini. Termasuk di antaranya acara puncak Hari jadi Kota Surabaya ke 726 ini. Salah satu acara yang paling di nantikan oleh seluruh warga Kota surabaya di setiap perayaan hari jadi Kota Surabaya ini adalah Surabaya Vaganza 2019 atau yang dulu di kenal dengan Pawai Budaya dan Bunga Kota Surabaya.

Surabaya Vaganza 2019 ini nantinya akan di laksanakan pada hari Minggu 24 Maret 2019. Iring-iringan pawai Budaya dan Bunga Kota Surabaya ini akan bermula dari kawasan Tugu Pahlawan dan akan berakhir di Sekolah Santa Maria, Darmo, Kota Surabaya. Rombongan akan berangkat pada pukul 07.00wib dan di perkirakan akan finish di Taman Bungkul pada pukul 10.00wib.



Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya telah menjamin, bahwasannya pelaksanaan Surabaya Vaganza 2019 ini kan lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini di karenakan banyaknya jumlah peserta yang akan ikut serta di dalamnya. Hingga saat ini pendaftaran peserta masih di lakukan dan di perkirakan jumlahnya akan melampaui target yang telah di tetapkan. Pendaftaran peserta ini akan di tutup setelah kuota terpenuhi.

Para peserta yang ikut serta ini nantinya akan di bagi menjadi beberapa segmen. Mulai dari karnaval kostum hingga ke segmen mobil hias. Peserta yang ikut serta dalam Surabaya Vaganza 2019 ini selain berasal dari perwakilan dinas-dinas yang ada di Pemerintah Kota Surabaya, juga akan di ikuti oleh perwakilan dari kota dan negara sahabat. 



Selain itu juga terdapat peserta dari perusahaan swasta dan BUMN yang ada di Kota Surabaya. Partisipan dari dunia pendidikan juga tidak akan melewatkan event ini. Sekolah - sekolah, mulai dari SMP, SMA hingga pendidikan tinggi juga di pastikan ambil bagian dalam event yang telah menjadi agenda tahunan Kota Surabaya ini. 

Nantinya Surabaya vaganza 2019 akan di meriahkan juga oleh pasukan Drumband dari sekolah tinggi kedinasan. Pertunjukan Pasukan Drumband ini juga banyak di tunggu oleh para penonton, karena mereka biasanya mempunyai atraksi yang menarik dan kemampuan tinggi untuk memainkan alat musiknya.



Bagi manyarakat yang ingin menyaksikan Surabaya Vaganza 2019 ini, ada beberapa yang perlu di perhatikan :
  1. Mengingat ini adalah event di tempat terbuka. Pastikan anda membawa perlengkapan pelindung tubuh dari sengatan matahari, seperti jaket/topi.
  2. Pastikan barang-barang berharga anda seperti HP, tas dan dompet selalu dalam pengawasan anda.
  3. Bagi yang membawa anak kecil, pastikan anda mengawasi secara penuh, karena event ini akan mengundang banyak orang berkerumun.
  4. Bawalah makan dan minum sebagai bekal menonton.
  5. Selalu buang sampah pada tempat yang telah di sediakan, atau bawalah sampah anda hingga pulang ke rumah.
  6. Selalu patuhi arahan petugas yang ada di lapangan, jangan sampai anda masuk terlalu dalam ke area pawai, karena akan mengganggu jalannya acara.
  7. Tempatkanlah kendaraan anda ke lokasi parkir yang telah di sediakan. (Yanuar Yudha)
    

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad