Bibit Tanaman Gratis Di Minggu Pertanian - Kabar Surabaya

News

Saturday, February 16, 2019

Bibit Tanaman Gratis Di Minggu Pertanian

Bibit Tanaman Gratis Di Minggu Pertanian

Kabar Surabaya - Pangan, adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang paling utama. Setiap negara yang kuat haruslah berdaulat di bidang pangan. Daulat di bidang pangan bisa di mulai dari rumah kita sendiri. Salah satu upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan menanam sendiri bahan pangan di rumah kita. Hal inilah yang coba di lakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya dengan menyelenggarakan event Minggu Pertanian.

Event Minggu Pertanian ini di selenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya. Nantinya semua dinas ini akan menghadirkan binaannya masing masing. Jadi akan ada beragam stand yang di buka untuk melayani para pengunjung. Seperti stand makanan dan minuman, produk suvenir, produk kerajinan dan oleh-oleh khas Surabaya.

Nantinya akan ada sekitar 30 kelompok binaan yang akan ikut serta dalam acara yang di gelar di halaman balai Kota Surabaya ini. Pada acara ini Pemerintah Kota Surabaya juga mendatangkan petani sayuran atau buah-buahan yang akan menjual hasil pertaniannya dengan harga murah atau harga langsung dari petani.

Bagi pengunjung yang ingin hadir pada acara Minggu Pertanian ini sebaiknya anda hadir pada pagi hari, karena acara ini akan di buka tepat pada pukul 06.00wib. Selain di ramaikan oleh kelompok binaan dinas,acara ini juga akan di ramaikan oleh acara gerak tubuh, yaitu senam Zumba dan senam Aerobik. Acara ini wajib dan bagus buat kalangan emak-emak yang pengen berolahraga pada Minggu pagi. Acara senam ini akan menghadirkan instruktur yang sudah berpengalaman penuh di bidang zumba.

Selain olahraga, event Minggu Pertanian ini akan menghadirkan pula demo memasak makanan yang sehat, bergizi dan pastinya enak. Demo masak ini akan di pandu oleh ahli masak dari salah satu kampus di Kota Surabaya. Ini sangat penting, mengingat masih banyak ibu-ibu yang ternyata masih salah dalam hal mengolah makanan, terutama bagaimana cara mengolah ikan dan sayuran.

Bagi anda yang punya hobi menanam tanaman, jangan lupa untuk mengunjungi stand dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya. Di stand ini anda akan bisa memperolah bibit-bibit tanaman yang bisa anda tanam di pekarangan rumah. Biasanya DKPP akan menyediakan bibit terong, bayam, cabai, buah jambu dan masih banyak lagi. Bibit yang di bawa ini merupakan bibit hasil budidaya tanaman yang di lakukan oleh dinas yang berkantor di kawasan Pagesangan Surabaya. Bibit tanaman ini bisa di dapatkan secara gratis dengan hanya mengisi buku tamu yang telah di sediakan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan bagus ini hanya pada tanggal 17 Februari 2019 di Balai Kota Surabaya pada pukul 06.00wib. (Yanuar Yudhatama)

 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad