Taman Bulak Kenjeran, Taman Bermain Anak Yang Cukup Lengkap - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, January 3, 2019

Taman Bulak Kenjeran, Taman Bermain Anak Yang Cukup Lengkap

Taman Bulak Kenjeran, Taman Bermain Anak Yang Cukup Lengkap

Kabar Surabaya - Keberadaan taman kota di Kota Surabaya ini semakin tahun semakin bertambah jumlahnya. Keberadaan taman-taman kota ini memang di harapkan akan menjadi sumber oksigen bagi koata yang sudah berumur 700tahun lebih ini. Selain itu, taman kota di harapkan bisa menjadi tempat anak-anak Kota Pahlawan ini untuk bermain dan berinteraksi dengan teman sebayanya. Hal ini sangat penting, mengingat banyak anak sekarang yang lebih senang bermain gadget ketimbang bermain di ruang terbuka. Salah satu taman kota yang bisa memberikan fasilitas permainan yang cukup komplite bagi anak-anak adalah Taman Bulak Kenjeran.

Sesuai dengan namanya,Taman Bulak ini terletak di kawasan Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak Surabaya. Posisinya persis berhadapan dengan Taman Suroboyo dan Pantai Kenjeran serta di samping kiri dari SIB (Sentra Ikan Bulak). Untuk Taman Suroboyo dan SIB kita bahas dalam artikel mendatang ya...

Meskipun Taman Bulak Kenjeran ini tidak terlalu luas, namun fasilitas yang ada di dalamnya termasuk cukup lengkap. Konstruksi dasar dari Taman Bulak Kenjeran ini terbagi menjadi dua bagian. Pada bagian pertama, berisikan tanaman, pepohonan dan bunga-bunga. Bagian ini biasanya di penuhi oleh orang tua yang mengantarkan anak-anaknya bermain di Taman Bulak Kenjeran ini. Taman ini terasa cukup teduh dengan pepohonan yang besar dan terdapat tempat untuk duduk bagi pengunjung.

Sedangkan pada bagian kedua terdapat sarana yang cukup lengkap bagi anak-anak untuk melakukan aktifitasnya.  Pada area ini terdapat playground dengan maian sepert perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit. 

Selain itu terdapat pula lapangan Futsal outdoor yang di lengkap dengan alas karpet sintetis. Keren kan..

Yang paling unik dan merupakan ciri khas dari Taman Bulak Kenjeran adalah sungai buatan yang membelah Taman ini menjadi dua bagian. Sungai buatan ini di buat memanjang sekitar 15 meter dengan kedalaman sekitar 30 cm. Anak-anak biasanya sangat suka berada di sungai buatan ini untuk bermain air. Meskipun berisi air sungai buatan ini di buat cukup aman dengan 3 anak tangga pada bagian tepinya. Sedangkan di atas sungai buatan terdapat semacam anjungan yang pada bagian bawahnya terdapat pipa untuk menyemprotkan air. Namun sayangnya ketika admin Kabar Surabaya berkunjung kesana air mancur yang ada di anjungannya tidak menyala. Di atas sungai buatan ini terdapat jembatan yang menghubungkan kedua taman tersebut.

Taman Bulak Surabaya ini  buka pada pagi hingga malam hari dan lebih asyik di kunjungi pada pagi hari. Lokasi dari Taman Bulak Kenjeran, bisa di lihat dari map di bawah ini ya..


    

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad