PP Property Laksanakan Penanaman 2500 Bibit Mangrove Di Kawasan Gunung Anyar - Kabar Surabaya

News

Wednesday, December 12, 2018

PP Property Laksanakan Penanaman 2500 Bibit Mangrove Di Kawasan Gunung Anyar

PP Property Laksanakan Penanaman 2500 Bibit Mangrove Di Kawasan Gunung Anyar

Kabar Surabaya –  Meskipun Indonesia adalah negara yang memiliki garis pantai terpanjang, namun sayangnya populasi Mangrove di Negara ini tinggal 20% saja. Untuk itulah Kota Surabaya, yang terletak di kawasan tepi pantai ini berusaha untuk memperbesar kawasan dan populasi dari hutan Mangrove.

Kota Surabaya sendiri saat ini telah serius untuk mengembangkan hutan mangrove seluas mungkin. Bahkan pada tahun 2019 nanti, proyek Kebun Raya Mangrove sudah mulai di laksanakan. Untuk mendukung program tersebut, pada hari pada Selasa, 11 Desember 2018, PP Properti melakukan kegiatan penanaman mangrove di kawasan Taman Ekologi Mangrove Gunung Anyar Surabaya. Aktivitas ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka perayaan ulang tahun PP Properti.

Kegiatan penanamna bibit mangrove di Taman Ekologi Mangrove Gunung Anyar ini juga di hadiri oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Risma menyampaikan bahwa pembangunan Taman Ekologi Mangrove Gunung Anyar ini akan terus di kebut, karena akan menjadi pintu masuk bagi Kebun Raya Mangrove nantinya.

Untuk Kebun Raya Mangrove sendiri, saat ini masih dalam pembebasan lahan. Namun Risma menegaskan bahwa semua detail masterplan Kebun Raya Mangrove telah siap. Bahkan untuk pembangunannya, Pemkot Surabaya akan menerima bantuan sebesar 2,5 Milyar dalam bentuk barang dari Yayasan Kebun Raya Indonesia.

Sementara itu, Ir. Taufik Hidayat, M.Tech , selaku Direktur PP PRO, menyampaikan bahwa kegiatan penanaman 2500 bibit mangrove ini merupakan sumbangsih perusahaan untuk menyelamatkan kawasan pesisir timur Kota Surabaya. ( Reportase Cak Met – GAT Media )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad